dprd-diy-gelar-rapur-peringati-hut-ke74-riRapat Paripurna DPRD DIY, Jumat (16/8/2019). (sholihul hadi/koranbernas.id)


sholihul
DPRD DIY Gelar Rapur Peringati HUT ke-74 RI

SHARE

KORANBERNAS.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD DIY), Jumat (16/8/2019), menggelar Rapat Paripurna (Rapur) untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI.


Rapur yang dipimpin langsung Ketua DPRD DIY Yoeke Indra Agung Laksana ini dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda DIY. Selain itu, hadir pula jajaran Forkominda.

  • Tokoh Agama Bergantian Pimpin Doa
  • Pangdam Cek Markas Yonif 403

  • Rapat pertama dimulai pagi dengan agenda menyaksikan sidang tahunan pareleman serta pidato kenegaraan oleh Presiden RI Joko Widodo.

    Ini merupakan sidang tahunan terakhir anggota parlemen periode 2014-2019. Usai salat Jumat, rapat kembali dilanjutkan  dengan agenda menyimak penyampaian Rancangan Undang-undang (RUU) APBN Tahun Anggaran 2020.

  • Juara KSM Jateng Maju Tingkat Nasional
  • Terjadi di Bantul, Bantuan Rumah Salah Sasaran

  • Ruangan Rapat Paripurna DPRD DIY  dibuat redup. Pencahayaan disetel minim supaya anggota dewan maupun tamu undangan lebih leluasa menyaksikan jalannya sidang melalui layar lebar yang terpasang di ruangan tersebut.

    Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya antara lain memaparkan Indonesia saat ini membutuhkan sumber daya manusia (SDM) unggul yang mampu mengubah kelemahan menjadi kekuatan.

    Sekarang ini yang diperlukan adalah kerja cepat dan selamat, bukan kerja lambat tapi selamat.

    Presiden juga memaparkan sejumlah program, termasuk bidang energi. “Kita sudah bisa memproduksi sendiri avtur. Sekarang ini kita tidak impor. Kita bisa lebih dari itu, kita harus bisa ekspor avtur,” ujarnya.

    Dalam kesempatan itu presiden juga menyampaikan pentingnya para pengusaha berani menjadi pemain kelas dunia, punya reputasi dan diperhitungkan dunia internasional.

    “Kita harus makin ekspansif, from local to global. Tidak hanya bermain di pasar dalam negeri,  produk-produk kita harus mampu membanjiri pasar regional dan global. Itu yang harus kita wujudkan,” ujarnya. (sol)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini