dprd-jateng-dukung-unnes-sebagai-kampus-pelestarian-lingkunganWakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman, menghadiri acara Dies Natalis ke-57 Unnes dengan tema ‘Cerdas untuk Indonesia Emas’ di Gedung Auditorium Profesor Wuryanto. (istimewa/dokumentasi Humas DPRD Jateng)


Bekti Maharani
DPRD Jateng Dukung Unnes sebagai Kampus Pelestarian Lingkungan

SHARE




KORANBERNAS.ID, SEMARANG – Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah (Jateng), Sukirman, ,menyatakan legislatif memberikan dukungan Universitas Semarang (Unnes) sebagai kampus konservasi pelestarian lingkungan.

  • Kebumen Siapkan Lahan 360 Hektar untuk Kawasan Industri
  • Warga Keluhkan Gundukan Tanah Bekas Galian

  • "Kegiatan konservasi di Unnes itu harus terus didorong untuk menjaga pelestarian lingkungan di sekitar kampus," ujarnya, Kamis (9/6/2022).

    Selain menghadiri acara Dies Natalis ke-57-Unnes bertema Cerdas untuk Indonesia Emas di Gedung Auditorium Profesor Wuryanto, Sukirman juga mengucapkan selamat atas Dies Natalis Unnes ke-57 sebagai kampus konservasi.

  • Para Bupati Bertemu Bahas Wisata Lokal
  • Pedagang Pasar Gentongan Terganggu Bau Sampah

  • Dia menilai kampus ini masih konsisten melakukan upaya-upaya pelestarian lingkungan.

    "Kegiatan itu sangat penting dan harus didorong menjadi sebuah kebijakan, khususnya di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,” tambahnya.

    Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia & Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy, mengatakan pihaknya kini memiliki Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

    Diharapkan, program itu akan menguatkan komitmen Unnes menciptakan tenaga pendidik yang berkualitas, karena jiwa dari Unnes itu sendiri adalah pendidikan.

    Dia juga mengatakan konservasi budaya tidak kalah penting dengan konservasi nilai dalam kehidupan di Negara Indonesia.

    “Saya yakin Unnes memiliki tradisi yang kokoh menciptakan tenaga pendidik yang andal dan juga berkualitas. Pesan saya bahwa ruh Unnes adalah pendidikan, serta yakin kampus ini  bisa menciptakan tenaga pendidik yang unggul," tandasnya.

    Rektor Unnes, Faturohman, menyampaikan pidato dies natalis. (istimewa/dokumentasi Humas DPRD Jateng)

    Disebutkan, konservasi budaya ini tidak kalah penting dengan konservasi nilai karena bangsa Indonesia saat ini masih krisis karakter. Untuk itu diharapkan Unnes mampu menciptakan SDM yang unggul dan bermartabat.

    Rektor Unnes, Faturohman, dalam kesempatan yang sama menyatakan siap mendukung program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yaitu MBKM.

    Program tersebut bertujuan untuk menciptakan mahasiswa dengan lulusan yang andal dan berlandaskan Pancasila serta aktif dalam kemajuan dunia.

    “Dengan adanya program MBKM dari Pak Menteri, sangat berguna bagi mahasiswa-mahasiswa khususnya Unnes,” tandasnya. (adv-anf)


    TAGS: dprd jateng unnes semarang 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini