Minggu, 24 Okt 2021,


dprd-kebumen-setuju-pergantian-pimpinan-sisa-masa-jabatan-Yuniarti Widyaningsih. (istimewa)


Nanang W Hartono
DPRD Kebumen Setuju Pergantian Pimpinan Sisa Masa Jabatan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Rapat paripurna DPRD Kebumen, Senin (27/9/2021), menyetujui pergantian Wakil Ketua DPRD Kebumen sisa masa jabatan 2019-2024 dari Partai Golkar.


Pada rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kebumen Sarimun itu, 45 anggota yang hadir secara aklamasi menyetujui usulan DPD Partai Golkar Kebumen, dari Yuniarti Widyaningsih SE kepada Munawar Kholil sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar Kebumen.


Sejak keputusan DPRD itu, satu unsur pimpinan DPRD Kebumen kosong, karena pengangkatan Munawar Kholil masih menunggu keputusan Gubernur Jawa Tengah.

Yuniarti kepada wartawan mengaku, sebagai kader Partai Golkar patuh dengan keputusan partai. "Jabatan itu tidak harus dipertahankan," kata Yuniarti.


Sejak ada keputusan DPRD Kebumen, fasilitas mobil dan ruang kerja pimpinan diserahkan kepada Sekretariat DPRD Kebumen.

Setelah tidak lagi menjadi pimpinan DPRD Kebumen, sebagai wakil rakyat, akan bekerja lebih maksimal, seperti memperjuangkam aspirasi konstituennya. Dengan menjadi anggota Fraksi Partai Golkar Kebumen akan menunjukkan kinerjanya, dengan tetap kritis dalam melakukan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Yuniarti berharap, penggantinya yang juga suami Ketua DPD Partai Golkar Kebumen, Dra Halimah Nurhayati MPA, dapat melaksanakan tugasnya lebih baik dari dirinya. Misalnya membangun komunikasi dengan legislatif.

Catatan koranbernas.id, sebelum ada keputusan pergantian pimpinan DPRD, DPD Partai Golkar Kebumen mereorganisasi kepengurusan. Diantaranya , jabatan bendahara tidak lagi dijabat Yuniarti.

Fraksi Partai Golkar pernah mengadukan Yuniarti ke Badan Kehormatan DPRD Kebumen dengan dugaan pelanggaran kode etik. Badan Kehormatan setelah memeriksa sejumlah pihak, dalam laporan pada rapat paripurna DPRD Kebumen pada 10 Agustus 2021, memutuskan belum terbukti Yuniarti melanggar kode etik anggota DPRD Kebumen. Sehingga pengaduan Fraksi Partai Golkar ditutup.

Ketua DPD Partai Golkar Kebumen, Halimah, kepada koranbernas.id, belum memberi jawaban alasan pergantian Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar. "Lagi koordinasi dengan pengurus," tulis Halimah dalam pesan singkatnya. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini