Kamis, 24 Jun 2021,


dua-periode-vakum-hipmi-siap-gelar-muscabRapat Badan Pengurus Lengkap HIPMI Sleman. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Dua Periode Vakum HIPMI Siap Gelar Muscab

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DIY telah diambil alih oleh Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI. Ditunjuk sebagai Ketua Tim Caretaker adalah  M R Syarif Hasan.


BPP mendorong segera dilaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) BPD HIPMI DIY  dengan menyelesaikan beberapa agenda wajib organisasi.


Di antaranya penjaringan anggota baru, pendidikan dan pelatihan (diklat) tingkat cabang dan daerah serta Musyawarah Cabang (Muscab).

Menanggapi itu, pengurus BPC HIPMI Kabupaten Sleman menyatakan siap melaksanakan muscab. Sekretaris Umum Aryo Wiryawan melalui  rilis, Senin (10/5/2021) malam,  mengatakan kepengurusan di Sleman vakum hampir dua periode. “Kami siap melaksanakan Muscab,” kata Aryo.


HIPMI Sleman telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka muscab. Di antaranya sosialisasi pada Sabtu (8/5/2021) sore bersamaan dengan buka puasa. Acara itu dihadiri Ketua Caretaker, perwakilan BPP HIPMI dan para senior HIPMI serta calon anggota baru.


Pihaknya  juga melaksanakan proses penjaringan keanggotaan baru yang secara resmi diserahkan kepada tim kepanitiaan HIPMI DIY. Juga telah  melaksanakan diklatcab secara serentak yang merupakan syarat wajib menuju muscab.


Pada Senin digelar Rapat Badan Pengurus Lengkap (RBPL) untuk penetapan kepanitiaan pengarah (SC) dan pelaksana (OC). “Insya Allah muscab akan dilaksanakan 20 Mei,” katanya.

Mewakili HIPMI Sleman dia menyampaikan apresiasi kepada BPP HIPMI khususnya Ketua Umum Mardani H Maming dan Sekretaris Jendral Bagas Adhadirgha.

“Juga  ucapan terima kasih kepada Ketum Ippin sebagai Ketua Tim Caretaker beserta jajaran pengurus  Caretaker yang setia membimbing dan memberikan asistensi kepada kami semua. Semoga BPC HIPMI Sleman bisa menjalankan muscab dengan baik dan melahirkan ketua umum sebagai kader terbaik terkhusus untuk HIPMI Sleman,” kata Aryo. (*)


TAGS: Hipmi  Sleman  muscab 

SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini