Family Art Competitions, Agar Kebersamaan Keluarga Terjaga

61
Ratusan anak beserta keluarga, mengikuti kegiatan Family Art Competitions, yang digelar oleh Faber Castell. (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Perkembangan zaman mendorong penggunaan teknologi semakin masif, dengan gadget mau tidak mau menyebabkan berkurangnya waktu bersama yang berkualitas antara orang tua dan anak.

Tidak hanya berkaitan dengan kualitas waktu bersama,  namun bila dikaitkan dengan aspek si anaknya sendiri, dalam hal kreativitas, kecerdasan, rasa percaya diri dan kemandirian  juga mengalami pergeseran dengan maraknya gawai saat ini.

Hal ini, mendorong Faber Castell menggelar kampanye bertema “Art 4 All”. Salah satunya melalui kegiatan Family Art Competitions 2017.

“Kami mendorong kegiatan dengan konsep berkreasi bersama keluarga. Salah satunya melalui acara ini, yakni anggota keluarga membuat sebuah craft/kerajinan tangan,” ungkap Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen, disela-sela kegiatan yang berlangsung di JCM, Minggu (11/03/2018).

Baca Juga :  Warga  Terdampak NYIA Demo Gugat PLN

Richard menjelaskan dalam Family Art Competitions ini terdapat unsur kerjasama antara orang tua dan anak yang dikemas dalam sebuah perlombaan membuat craft/kerajinan tangan. Misalkan orang tua dapat melakukan proses memotong kertas. Sementara si anak diberikan kepercayaan dalam mewarnai, tentu hal ini merupakan kerjasama yang sangat baik antara orang tua dan anak.

Lebih jauh, kegiatan ini tidak hanya bisa dikerjakan anak dan orang tua, bahkan dengan melibatkan kakek/neneknya, tentu pengalaman baru bagi mereka, sehingga kegiatan seni tidak terbatas, semua umur bisa terlibat dan merasakan.

Family Art Competition Faber-Castell ini akan berlangsung di 32 kota di seluruh Indonesia. Kegiatan digelar sejak November 2017 hingga Maret 2018. Rangkaian kegiatan ini dibuka serentak di 3 Kota, Semarang, Samarinda dan Linggau pada 5 November serta merebutkan hadiah utama berupa wisata ke Thailand bagi anak dan orang tua.

Baca Juga :  Perjuangan 800 Ribu Subcriber Berbuah Mini Album

“Untuk di Jogja, kegiatan ini diikuti oleh peserta kurang lebih 777 anak dan didampingi salah satu orangtuanya se Daerah Istimewa Yogyakarta,” katanya. (*/SM)