final-liga-santri-albarokah-juara-pertama-tumbangkan-annawawi-lewat-adu-pinaltiPertandingan final Liga Santri Piala Kasad 2022 Kabupaten Purworejo, Al-Barokah FC dan An-Nawawi FC. (w asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Final Liga Santri, Al-Barokah Juara Pertama Tumbangkan An-Nawawi Lewat Adu Pinalti

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO--Final Liga Santri Piala KSAD 2022 Kabupaten Purworejo An-Nawawi FC (Fans Club) berhasil menumbangkan Al-Barokah FC (Fans Club) lewat adu pinalti.


Pertandingan dua kesebelasan tersebut berjalan berimbang. Pada menit 37, Al-Barokah FC yang berasal dari Pondok Pesantren Al-Barokah Desa Cokroyasan Kecamatan Ngombol berhasil mencetak gol. Dan disusul pada menit ke-64 An-Nawawi juga berhasil menjebol gawang lawan. Kedudukan jadi berimbang 1:1. Di menit terakhir wasit yang dipimpin oleh Syafrianto memberikan tambahan waktu 2 menit. Namun penambahan waktu tersebut tidak merubah posisi skor, tetap 1:1.


Untuk itu, wasit memutuskan untuk menentukan skor pertandingan diakhiri dengan adu pinalti. Dari adu pinalti terjadi tambahan skor 4:1, sehingga total skor menjadi 5:2 untuk Al-Barokah FC.

Pertemuan An-Nawawi FC berasal dari Pondok Pesantren Gebang Kabupaten Purworejo dengan Al-Barokah FC berasal dari Desa Cokroyasan Kecamatan Ngombol pada Selasa (28/6/2022) adalah yang kedua kalinya. Dalam pertandingan sebelumnya, mereka juga memiliki skor sama yaitu 1:1.


Dandim 0708 Kabupaten Purworejo, Letkol Inf. Lukman Hakim saat menyampaikan sambutan apresiasi kepada dua klub yang bermain tersebut.

“Dua kali tanding kalian dengan skor yang sama yaitu 1:1. Artinya kalian mempunyai kemampuan yang sama. Santri harus guyup rukun untuk bertanding,” jelas Dandim 0708.

Dia berharap Liga Santri ke depan bisa diselenggarakan agar terpilih bibit terbaik dari Purworejo.

“Saya salut dan bangga, kamu para santri pinter mengaji dan pinter main bola. Yang penting saling guyub rukun, jaga kekompakan antar santri,” pinta Lukman Hakim, Selasa petang (28/6/2022) di Lapangan Garnisun Purworejo.

Sementara itu, Dono Pranoto pelatih Al-Barokah FC akan mempersiapkan diri untuk melaju di Liga Santri tingkat provinsi.

“Harapan agar kita bisa membawa nama baik Purworejo ditingkat provinsi,” jelas Dono.

Hal menarik lainnya adalah dalam Final Liga Santri tersebut, adalah eforia para suporter. Mereka beramai bernyanyi bersama, menari bahkan bersholawat bersama menambah semarak jalannya pertandingan.

Liga Santri Piala KSAD 2022 juara 4 di raih oleh Pondok Pesantren Al-Iman Desa Bulus Kecamatan Gebang, juara 3 Ponpes Nurussalaf Kecamatan Kemiri. Untuk juara 2 diraih Ponpes An-Nawawi mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp. 750 ribu, hadiah diberikan oleh yang mewakili Kapolres Purworejo. Sedangkan untuk juara pertama diraih oleh Ponpes Al-Barokah Desa Cokroyasan, Kecamatan Ngombol berhak mendapat Piala Dandim 0708 beserta uang pembinaan Rp. 1.500.000, hadiah diserahkan Dandim 0708 Kabupaten Purworejo, Letkol Inf. Lukman Hakim. Dengan demikian Al-Barokah FC berhak maju ke Liga Santri tingkat Jawa Tengah.(*)

 

 


TAGS: liga  santri  piala  KSAD 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini