Gerindra Kota Yogyakarta Pasang Target Dua Kursi Per Dapil

283
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta Anton Prabu Semendawai diwawancarai di sela-sela Pelantikan Pengurus PAC DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta, Minggu (18/02/2018).

KORANBERNAS.ID – Partai Gerindra Kota Yogyakarta pada Pemilu 2019 memasang target perolehan dua kursi per daerah pemilihan (dapil). Target tersebut realistis mengingat infrastruktur parpol pimpinan Prabowo Subianto ini sudah siap sampai tingkat anak ranting.

“Kemarin (Pemilu 2014) kita mendapat lima kursi. Sekarang sangat mungkin mendapat dua kursi per dapil. PAC sudah berkembang ke ranting dan anak ranting sejumlah 375. Ranting dan anak ranting inilah ujung tombak,” kata Anton Prabu Semendawai, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta kepada wartawan, Sabtu (18/02/2018).

Pada Pelantikan Pengurus PAC DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta di Den Nany Resto Jalan Taman Siswa, dia mengatakan, kekuatan itu akan bertambah mengingat sayap-sayap partai sebut saja Gema Sadhana, Tunas Indonesia Raya, Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), Gerakan Sosial Indonesia Raya dan lain-lain, sudah mulai melakukan konsolidasi.

“Bersama anggota dewan sayap partai turun memberi pengetahuan ke masyarakat mengenai paradoks-paraadoks yang disampaikan Pak Prabowo bahwa negara kita sebenarnya kaya tetapi penduduknya miskin,” ujarnya.

Baca Juga :  Tanah Longsor Merusak Dua Rumah

Menurut Anton, pelantikan ini merupakan momentum untuk bisa memenangkan Prabowo. “Ini pelantikan yang luar biasa. Semua berbaju putih untuk memenangkan Gerindra dan Pak Prabowo pada Pemilu 2019. Pak Prabowo mengatakan kita ini selalu berjuang di jalan yang benar, walau kita dicurangi, kita harus jujur dan membuat rakyat kecil gumuyu,” paparnya. Pada Pemilu 2014, Gerindra meraih tiga besar perolehan suara.

Anggota DPRD DIY ini mengakui, banyak kebijakan ekonomi yang tidak pro-rakyat. Sebagai oposisi, Gerindra konsisten memberikan kritik yang positif kepada pemerintah.

Termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta, walau bersuara lantang menyuarakan kemiskinan dan ketimpangan, Gerindra melalui wakil-wakilnya di DPRD DIY tetap memberikan dukungan bagi kemajuan DIY melalui program-program yang pro-rakyat. “Kritik itu belum tentu jelek,” tandasnya.

Pengurus DPC dan PAC menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada Pelantikan Pengurus PAC DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta.

Ditanya soal calon yang akan diusung pada Pemilu 2019, menurut Anton, akan didahulukan dari kalangan kader terlebih dahulu yaitu struktur pengurus PAC. Ini karena mereka sudah ditempa di kawah candradimuka, digembleng di Hambalang, termasuk dilatih baris berbaris.

Baca Juga :  Serahkan Berkas ke KPU, PKS Bawa Serbet

Seraya menunggu perintah dari pusat, nantinya DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta akan memberikan porsi kepada masyarakat, yaitu orang-orang yang terbaik dengan syarat setia kepada Pancasila, UUD 45 dan NKRI.

Sekretaris Partai Gerindra DIY, Dharma Setiawan, menyampaikan sesungguhnya para pengurus PAC  ibarat senapati-senapati. Berdasarkan aturan yang baru, suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) langsung dikirim ke kecamatan.

Itu sebabnya dia mendorong Ketua DPC Anton Prabu Semendawai menata ulang PAC sampai anak ranting, supaya para pengurus anak ranting menjadi pandega-pandega saksi di TPS.

Wakil Ketua DPRD DIY ini mengapresiasi pelantikan PAC kali ini sekaligus sebagai peringatan 10 tahun Partai Gerindra. “Jika dilihat prestasinya, Gerindra satu-satunya partai politik yang punya nama harum, stabil dan mampu bertahan sebagai pemenang pemilu,” kata Dharma Setiawan. (sol)