Golkar Tidak Pecah karena Ma’ruf Amin

227

KORANBERNAS.ID – Wakil Ketua Umum DPP Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong), Drs HM Gandung Pardiman MM, menegaskan Partai Golkar tidak pecah hanya karena terpilihnya Ma’ruf Amin sebagai cawapres pendamping Jokowi untuk melaju pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Semangat Golkar tidak pernah kendur. Biar tidak punya cawapres, tekat dan semangat seluruh jajaran Partai Golkar dari pusat sampai daerah tetap membara untuk memenangkan Golkar dan Jokowi dua periode. Filosofi Gojo (Golkar Jokowi) adalah Golkar menang Jokowi menang,” ungkapnya, Kamis (23/08/2018).

Seperti diketahui, politisi Partai Golkar Fadel Muhammad menyatakan, pemilihan Ma’ruf Amin sebagai cawapres memicu perpecahan di internal partai berlambang pohon beringin itu. Golkar yang sejak awal mendukung Jokowi, mestinya cawapres-nya berasal dari Partai Golkar.

Baca Juga :  Ingat, Penghargaan KKS Bukan Tujuan Akhir

Menurut Gandung Pardiman, penyataan tersebut tidak benar. “Jadi tidak benar apa yang disampaikan Pak Fadel  bahwa Golkar pecah,” kata dia.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pekerja, Buruh dan Keormasan itu lebih jauh mengakui, kecewa mungkin ada. Namun kekecewaan tersebut tidak sampai berujung pada membanting prinsip.

“Sudah menjadi kewajiban setiap kader Golkar untuk tampil terdepan dalam berjuang memenangkan Golkar sesuai tingkatannya,” tambahnya.

Sekarang, lanjut Koordinator Gojo DIY ini, soliditas Golkar berada pada tingkat tertinggi. Golkar solid tak tergoyahkan.

“Yang saya herankan adalah pernyataan Pak Fadel itu tanpa dasar yang kuat. Aktif saja tidak kok. Pernyataan nyeleneh jauh api dari panggang. Sebagai kader senior saya berharap kalau membuat pernyataan berdasarkan kenyataan yang ada. Kita sebagai politisi jangan berlagak sebagai pengamat,” paparnya.

Baca Juga :  Ada Promo Menarik di Jogja Bay Waterpark

Dia mengatakan, pemenangan Jokowi sudah dilandasi keyakinan perjuangan yang kuat. Selain itu, juga merupakan perintah Munaslub Golkar.

“Ketum Golkar Bapak Airlangga Hartarto sudah menginstruksikan dengan tegas dan lugas, Golkar harus menang biar pun hanya selisih satu suara dan Jokowi harus menang dua periode,” tegasnya.

Baginya, perintah tersebut adalah maklumat seorang Ketua Umum Partai Golkar untuk seluruh kader Golkar di seantero Indonesia.

“Semangat Gojo adalah semangat Golkar menang Jokowi menang, tidak sedikit pun goyah,” kata anggota DPR RI Komisi VII ini. (sol)