habib-zakaria-dukung-gkr-hemas-jadikan-dpd-ri-lebih-baikHabib Zakaria Bahasyim bersama GKR Hemas di Keraton Yogyakarta. (istimewa)


sholihul
Habib Zakaria Dukung GKR Hemas Jadikan DPD RI Lebih Baik

SHARE

KORANBERNAS.ID – Tokoh agama terpandang di Kalimantan Selatan (Kalsel), Habib Zakaria Bahasyim, menyampaikan permintaan kepada Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas.


Habib Zakaria yang terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI 2019-2024 ini memberikan dukungan kepada Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas untuk menjadikan lembaga itu lebih baik.

  • Ada Upaya Suap Pejabat di Purworejo
  • Kuota Perempuan DPRD Purworejo Tak Terpenuhi

  • Caranya adalah mendorong pemerintah meningkatkan perhatian terhadap daerah mengingat masih banyak daerah di Indonesia belum tersentuh pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

    “Ada orang di desa-desa bilang, mereka belum merasakan kemerdekaan,” kata Habib pada pertemuan dengan GKR Hemas di Keraton Yogyakarta, belum lama ini.

  • Pohon-pohon Meranggas Tanpa Daun
  • Pekik Merdeka dari Kampung Tegal Melati Yogyakarta

  • Habib mencontohkan, di daerah asalnya masih terdapat desa yang sama sekali belum teraliri listrik. Dokter juga tidak ada. Sarana dan prasana pendidikan sangat minim dan jauh tertinggal.

    “Tantangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke depan makin berat. Diperlukan orang yang berpengalaman memimpin lembaga ini. Ibu harus mendorong Pemerintah lebih memperhatikan daerah,” pinta Habib.

    GKR Hemas terpilih kembali untuk ke empat kalinya sebagai anggota DPD RI dengan persentase suara di provinsi selalu tertinggi di seluruh Indonesia.

    Permaisuri Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X ini juga sudah dua kali menjabat wakil ketua dan kini maju menjadi ketua DPD RI.

    Hemas pun menyatakan setuju seratus persen dan berterima kasih kepada Habib Zakaria.

    “Kita harus bersama-sama membuat lembaga ini lebih berdayaguna dan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” tutur GKR Hemas.

    Menurut dia, DPD RI memang harus mampu membawa pemerintah pusat turun langsung ke daerah bersama para anggota.

    Tujuannya supaya mereka menyaksikan secara langsung kondisi di daerah dan membangun sesuai kepentingan masyarakat setempat.

    “Bukan berdasarkan pandangan dari Jakarta. Agar seluruh desa benar-benar merasakan kemerdekaan secara fisik,” kata Hemas.

    Habib Zakaria Bahasyim pun berdoa untuk GKR Hemas agar selalu kuat, konsisten dan tegas memimpin DPD RI kelak. “Insya-Allah dikabulkan. Aamiin,” ucap dia. (sol)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini