hari-santri-mwc-nu-gantiwarno-akan-menggelar-serangkaian-kegiatanSekretaris MWC NU Kecamatan Gantiwarno, Wahyunto di Dukuh Karang Muruh Desa Muruh Kecamatan Gantiwarno, Rabu (5/10/2022) malam, Ketua MWC NU Kecamatan Gantiwarno, Ustadz Sunardi, Sekretaris MWC NU Kecamatan Gantiwarno Wahyunto, Komandan Banser Gantiwarno Husein dan Ketua Panitia Apel dan kirab seni budaya HSN, Hanafi melakukan photo bersama. (istimewa)


Masal Gurusinga
Hari Santri, MWC NU Gantiwarno Akan Menggelar Serangkaian Kegiatan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN--Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Gantiwarno Kabupaten Klaten akan menggelar apel Hari Santri Nasional (HSN) dan kirab seni budaya pada tanggal 23 Oktober 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HSN tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2022.


Ketua MWC NU Kecamatan Gantiwarno, Ustadz Sunardi di sela-sela rapat persiapan peringatan HSN 2022 di Dukuh Karang Muruh Desa Muruh, Rabu (5/10/2022) malam mengatakan, rangkaian kegiatan akan diawali dengan apel Hari Santri di lapangan Desa Muruh pada pagi hari. Selanjutnya, peserta apel akan mengadakan pawai dari lapangan Desa Muruh dan menuju lapangan Desa Karangturi. “Rute yang dilalui menyusuri desa-desa di Kecamatan Gantiwarno,” katanya.


Ustadz Sunardi yang lebih akrab di sapa Kang Nardi menambahkan, peserta apel HSN terdiri dari anggota NU dari 16 ranting NU di Kecamatan Gantiwarno, grup kesenian dari desa-desa seperti grup hadroh, laras madyo maupun grup seni islami lainnya.

Saat pawai berlangsung, kata dia, setiap grup kesenian akan pentas di sepanjang jalan yang dilalui hingga lokasi finish. Oleh karena itu ia meminta setiap ranting NU melakukan persiapan sejak sekarang, seperti mempersiapkan armada transportasi dan berbagai peralatan yang dibutuhkan. Selama pelaksanaan apel dan kirab seni budaya diimbau tetap mentaati protokol kesehatan.


Komandan Banser Gantiwarno, Husein didampingi ketua panitia apel HSN MWC NU Gantiwarno, Hanafi menjelaskan di lokasi finish di lapangan Desa Karangturi juga dimeriahkan bazar UMKM Kecamatan Gantiwarno.

“Sesuai petunjuk dari MWC NU Kecamatan Gantiwarno, di lapangan Desa Karangturi juga akan diisi tausiyah oleh para kyai NU berkolaborasi dengan grup seni budaya. Sehingga peserta, selain bergembira dengan apel dan kirab budaya juga mendapat ilmu, nasehat dan petuah dari kyai,” katanya seraya berkata untuk kelancaran acara tersebut Banser NU Kecamatan Gantiwarno akan membuka donasi dengan membuat kaos dengan menghubungi nomor HP/WA 088214862580. (*)

 

 


TAGS: hari  santri 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini