Senin, 06 Des 2021,


hipmi-sleman-didorong-majukan-umkmWakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, saat menghadiri pelantikan pengurus Hipmi Sleman, Kamis (21/10/2021). (istimewa)


Nila Hastuti
Hipmi Sleman Didorong Majukan UMKM

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, mendorong peran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dalam memajukan ekonomi dan UMKM di Kabupaten Sleman. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan pelantikan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya, Kamis (21/10/2021).


"Hipmi merupakan salah satu organisasi penting dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi. Jika kita melihat perkembangan negara-negara maju, pengusaha merupakan pilar ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Danang.

  • Revolusi Digital Berlangsung Kejam
  • Pergelaran Macapat Massal Libatkan 250 Peserta

  • Karena itu, Danang berharap Hipmi harus terus berperan aktif sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja serta membangun ekonomi di Kabupaten Sleman.

    Danang menilai, organisasi mandiri seperti Hipmi dapat menjadi wadah pengembangan kreatifitas dan inovasi para pengusaha, serta dapat mengembangkan kerja sama yang sinergis, seimbang dan selaras.

  • TMMD Selesai dengan Hasil Memuaskan
  • Beragam Masalah Hambat Tumbuhnya BUMDes

  • "Saat ini sektor perekonomian tengah mengalami tantangan yang baru dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang mengubah tatanan perekonomian. Hal tersebut menjadi juga tantangan bagi Hipmi untuk terus berinovasi dalam sektor perekonomian agar dapat mengikuti pasar ekonomi dunia," tutur Danang.

    Semua pengurus harus berkomitmen dan aktif untuk membangun jaringan supaya Hipmi di Kabupaten Sleman menjadi organisasi yang kuat, profesional, kreatif dan inovatif. Terlebih lagi dengan adanya pandemi Covid-19 yang telah mengubah tatanan perekonimoan dunia.

    Pada kesempatan tersebut Danang juga menyaksikan secara langsung proses pelantikkan dan ikrar pengurus BPC Hipmi Kabupaten Sleman. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini