Rabu, 04 Agu 2021,


hippi-sleman-memfasilitasi-kps-gelar-pameran-lukisanWakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, saat membuka pameran seni lukis, Senin (21/6/2021) sore, di Hartono Mall, Kapanewon Depok, Sleman. (istimewa)


Nila Hastuti
HIPPI Sleman Memfasilitasi KPS Gelar Pameran Lukisan

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, membuka pameran seni lukis bertema "Jiwa Pancasila", Senin (21/6/2021) sore, di Hartono Mall, Kapanewon Depok, Sleman. Pameran ini diselenggarakan oleh HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia) Sleman bekerja sama dengan KPS (Komunitas Perupa Sleman).


Atik Sri Purwaningsih selaku ketua HIPPI Sleman mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan selama satu minggu, mulai 21 hingga 27 Juni 2021. Peserta pameran sebanyak 48 pelukis. Sedangkan lukisan yang dipamerkan ada 66 karya.


Tema "Jiwa Pancasila", kata Atik, dikarenakan bertepatan dengan bulan lahir Pancasila, yakni pada 1 Juni.

"Pameran ini merupakan wadah bagi para pelukis untuk memajang karyanya. Karena selama pandemi ini sangat terbatas penjualan lukisan mereka," ungkap Atik.


Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, berterimakasih sekaligus mengapresiasi HIPPI Sleman yang telah memfasilitasi serta mendampingi para pelukis untuk memamerkan hasil karyanya. Dia berharap akan terjadi banyak transaksi dalam pameran tersebut, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para pelukis di masa pandemi seperti saat ini.

"Semoga pameran ini mendapatkan antusias dari masyarakat," kata Danang. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini