Hotel Ini Punya Kiat Bikin Tamu Merasa Nyaman

Hotel Ini Punya Kiat Bikin Tamu Merasa Nyaman

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Pandemi tidak menyurutkan semangat para staf, karyawan maupun jajaran manajer The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta tetap semangat bekerja.

Hotel bintang empat di Jalan Kebon Agung 20 Sendangadi Mraen Mlati Sleman ini punya kiat membikin tamu-tamunya agar merasa nyaman.

“Kami tetap semangat dengan team work yang solid. Kita bisa memberikan service terbaik dan pelayanan terbaik kepada tamu sehingga akan meningkatkan revenue hotel,” ungkap Dian Elsa Wati, General Manager (GM) The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta.

Echa, panggilan akrabnya, sebenarnya orang lama. Kurang lebih enam tahun dia berkiprah di The Atrium Hotel and Resort. Jabatan sebelumnya adalah Director of Sales Manager.

Melalui serah terima jabatan yang berlangsung Dewi Sri Meeting Room hotel setempat pada 6 April 2021, dia menggantikan posisi Adin Jumiadi.

Asst Public Relation Manager, Restu Ema Nuraini, menyampaikan Echa selama ini dikenal dengan gaya kepemimpinan yang tegas, disiplin dan memiliki rasa sosial yang tinggi.

“Beliau lebih dikenal dengan panggilan Ibu Echa. Mempunyai hobi yoga. Pada sambutan pertamanya dia mempunyai motto keep smile pada kondisi apapun, karena bahagia kita sendiri yang ciptakan,” ujarnya, Kamis (22/4/2021).

Program prioritas Echa adalah  menyejahterakan karyawan, kekeluargaan dan menjadikan hotel ibarat rumah kedua. Bilamana karyawan merasa sejahtera mereka nyaman bekerja. Dengan begitu muncul rasa belonging dan aware yang tinggi, lebih tulus melayani tamu.

Kiprah Echa di sales and marketing sudah perlu diragukan lagi. Karena sering berhadapan dengan tamu dia mengetahui betul keinginan mereka.

“Menurut beliau, hubungan dengan tamu bukan sekadar saat ini atau saat perlu saja. Kita harus menjalin ikatan emosional dengan tamu, bisa menjadi konsultan memberi advice untuk tamu sehingga merasa nyaman dan feel free stay di hotel,” kata Restu Ema Nuraini. (*)