hujan-lebat-pagar-bangunan-koramil-ambrolMaterial talud pagar bangunan Koramil Kapanewon Ngemplak yang ambrol dilakukan proses pembersihan, Senin (3/10/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Hujan Lebat, Pagar Bangunan Koramil Ambrol

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Hujan lebat dengan durasi cukup lama yang melanda wilayah Kabupaten Sleman pada Minggu (2/10/2022) petang mengakibatkan sejumlah talud ambrol. Salah satu yang ambrol adalah pagar bangunan Komando Rayon Militer (Koramil) Kapanewon Ngemplak Sleman.


Pada Senin (3/10/2022) material talud yang ambrol tersebut dilakukan proses pembersihan.


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan, menyampaikan pagar bangunan Koramil Ngemplak yang ambrol memiliki panjang lima meter, lebar dan tingginya sekitar dua meter.

Talud tersebut akan dibangun ulang dan BPBD Sleman berencana memberikan bantuan material. "Ya, BPBD akan memberikan bantuan material perbaikan fasum (fasilitas umum)," kata Makwan, Senin (3/10/2022).


Makwan mengaku belum mengetahui taksiran nilai kerugian dari ambrolnya bangunan talud pagar Koramil Ngemplak tersebut. Hingga saat ini masih dalam proses penilaian. "Belum tahu (nilai kerugian), baru di-assesment DPUPKP," jelasnya.

Selain talud pagar bangunan Koramil Ngemplak, akibat hujan deras dengan durasi lama pada Minggu (2/10/2022) petang juga mengakibatkan talud jalan Cendrawasih RT 41 Pringwulung Condongcatur Depok longsor.

Talud yang longsor memiliki panjang 12 meter, lebar 50 cm, dengan tinggi 4 meter.

Kemudian, di Popongan RT 14 RW 30 Sinduadi Mlati sebuah dapur ambrol. Selanjutnya, di Candiwinangun Kalurahan Sardonoharjo Ngaglik ada jembatan juga yang ambrol. (*)


TAGS: Koramil  Ngemplak 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini