Senin, 26 Okt 2020,


ini-pesan-anggota-mpr-ri-untuk-ibuibu-pkk-Anggota MPR RI Afnan Hadikusumo sosialisasi Empat Pilar di Kapanewon Berbah Sleman. (istimewa)


Siaran Pers

Ini Pesan Anggota MPR RI untuk Ibu-ibu PKK


SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Anggota MPR RI dari daerah pemilihan DIY, Afnan Hadikusumo, berpesan kepada kaum perempuan agar senantiasa memperhatikan pendidikan bagi anak-anaknya. 

“Peran ibu sangat penting dalam proses pendidikan keluarga dan lingkungannya,” kata Afnan, Senin (21/9/2020), di Pendapa Kantor Kapanewon (Kecamatan) Berbah Sleman.


Baca Lainnya :

Cucu pahlawan nasional Ki Bagus Hadikoesoema ini datang atas undangan ibu-ibu PKK Kecamatan Berbah yang menjadi binaan Majlis Hukum dan HAM Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY, sekaligus dalam rangka Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI.

Bahkan secara khusus Afnan menitipkan Empat Pilar MPR RI ini ke ibu-ibu PKK untuk disosialisasikan kepada keluarga dan lingkungannya. Ini dimaksudkan agar nilai-nilai di dalam Empat Pilar MPR RI itu dapat dilaksanakan di dalam kehidupan pribadi, berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Baca Lainnya :

Ketua Tim Penggerak PKK Kapanewon Berbah Kabupaten Sleman, Dr Ane Permatasari MA, menyampaikan Mohammad Hatta pernah mengatakan jika kamu mendidik satu laki-laki maka kamu mendidik satu orang. Namun jika kamu mendidik satu perempuan, maka kamu mendidik satu generasi.

“Kata-kata itu sangat tepat karena ibu adalah madrasah pertama dan utama bagi anak-anaknya. Untuk mencetak generasi yang unggul, dibutuhkan ibu-ibu yang cerdas,” ungkapnya.


Suasana sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kapanewon Berbah Sleman dengan protokol Covid-19. (istimewa) 

Demikian pula, ketika ingin mewariskan suatu nilai pada sebuah generasi, maka ibu adalah agen sosialisasi yang sangat tepat untuk melakukannya.

Ane sepakat Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika perlu disosialisasikan kepada generasi muda.

PKK yang anggotanya mayoritas kaum ibu dengan gerakannya yang masif dan menjangkau sampai tingkat rumah tangga, kata Ane, merupakan lembaga yang sangat tepat untuk ikut berperan mengedukasi para anggotanya tersebut.

“Pada gilirannya nanti para ibu itulah yang akan mengedukasi anak-anak dan keluarga mereka tentang Empat Pilar MPR RI,” kata dia.

Sosialisasi kali ini dihadiri kurang lebih 100 peserta terdiri dari anggota PKK perwakilan desa-desa se-Kapanewon Berbah, perangkat desa se-Kapanewon Berbah, tokoh masyarakat dan lembaga-lembaga mitra PKK. Kegiatan itu berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini