Jadikan Pilbup Ladang Ibadah

Bambang Sukarno Silaturahim dengan Warga Karangtejo

30
Calon Bupati Bambang Sukarno berdialog dengan warga pada acara silaturahim dan buka puasa bersama di Karangtejo Kedu. (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Calon Bupati Temanggung, Bambang Sukarno, menyatakan dirinya maju lagi pada ajang Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Temanggung  2018 dengan niat untuk ibadah.

Dengan  begitu, ajang pilbub dijadikannya sebagai ladang ibadah, yaitu bersama-sama membangun Temanggung supaya bertambah maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Banyak agenda pembangunan belum rampung pada periode pertama saya menjabat dan akan saya lanjutkan  manakala terpilih kembali menjadi bupati periode 2018-2023,” ungkap Mulyadi Bambang Sukarno, saat silaturahim dan berbuka puasa bersama warga Dusun Wirosari Desa Karangtejo Kecamatan Kedu, kemarin.

Dia didampingi anggota DPRD dari PKB Muh Amin serta Agung Priyo Widodo dari PDIP, tim relawan, para alim ulama, tokoh-tokoh masyarakat dan warga.

Bambang Sukarno mencalonkan diri lagi dalam Pilkada 2018, namun kali ini dia berganti pasangan menggandeng Matoha yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPRD dari PKB.

Mereka berdua diusung koalisi merah dan hijau, gabungan antara PDIP dan PKB yang mengangkat slogan kerja nyata.

Baca Juga :  Bupati Kumpulkan Mantan Bupati

Bambang Sukarno menyatakan pada periode pertama dirinya telah banyak  melakukan pembangunan  infrastruktur skala besar di antaranya Pasar Legi Parakan, jembatan Sigandul, rusunawa, gedung RSUD lantai 7 dan 8 serta  sarana gedung perkantoran sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Berbagai program pemberdayaan ekonomi  juga dilakukan dengan tujuan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Memang, dia mengakui, belum semua program pembangunan yang sudah direncanakan terlaksana, salah satu di antaranya proyek pembangunan jembatan Karangtejo yang saat ini dalam tahap pengerjaan fondasi.

Bambang mencalokan lagi bersama Matoha pada Pemilihan Bupati/ Wakil Bupati Temanggung 2018 guna melanjutkan misi pembangunan yang menjadi obsesinya.

Dirinya yakin bisa melanjutkan pembangunan Kabupaten Temanggung menjadi lebih baik.

“Saya sudah banyak membangun dan ingin melanjutkan pembangunan lagi di Temanggung jika diberi kepercayaan rakyat. Saya yakin bersama Pak Matoha bisa memenangi pilkada guna memajukan Temanggung dari segi ekonomi, pertanian hingga pariwisata,” ucap Bambang.

Soal pertanian tembakau, Bambang Sukarno bertekat mempertahankan tembakau sebagai salah satu ikon pertanian unggulan kabupaten ini.

Baca Juga :  Sampai Jogja Kopi Papua Mahal Harganya

Selama ini tembakau Temanggung terkenal sebagai tembakau lauk  terbaik se-dunia. Salah satu upaya yang sudah ditempuh yakni pengembangan varietas tembakau asli Temanggung jenis Kemloko dan sudah diluncurkan varietas kemloko IV, V dan VI.

Di sisi regulasi, dia juga memperjuangkan disahkannya Rancangan Undang-Undang Pertembakauan menjadi undang-undang, guna melindungi petani.

“Saya  mohon doa restu dan dukungan  masyarakat  agar  terpilih kembali menjadi Bupati Temanggung  periode 2018-2023 bersama Pak Matoha. Semuanya  dengan niat ibadah mengabdi kepada masyarakat  untuk bersama-sama membangun Temanggung tercinta,” pintanya sembari menambahkan dirinya juga mengembangkan budi daya tanaman kopi.

Tokoh masyarakat Hadi Watoro menuturkan, Kabupaten Temanggung di bawah kepemimpinan Bupati Bambang Sukarno banyak mendatangkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pembangunan.

Dia berharap Bambang Sukarno bisa terpilih kembali menjadi bupati sehingga berbagai program pembangunan fisik maupun non-fisik tidak terputus dan bisa dilanjutkan lagi. (sol)