Selasa, 02 Mar 2021,

jalan-kebumenwonosobo-ambrol-tergerus-airKondisi jalan yang ambrol. (istimewa)


Nanang W Hartono
Jalan Kebumen-Wonosobo Ambrol Tergerus Air

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Kebumen dengan Wonosobo Jawa Tengah melewati Waduk Wadaslintang, Selasa (12/1/2021) pagi, ambrol. Pengguna jalan yang akan menuju Wonosobo harus lewat jalur alternatif.

Begitu pula warga Kebumen yang akan menuju Kabupaten Wonosobo  bisa mengambil rute lain menghindari Desa Trimulyo Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo, lokasi jalan yang ambrol.


Ambrolnya jalan itu dipicu hujan lebat yang mengguyur daerah itu.  Diduga di bawah badan jalan terdapat aliran air yang menggerus badan jalan.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto SH menjelaskan kondisi jalan lumpuh total. Jalan ambrol sedalam 10 meter dan panjang 20 meter sama itu sekali tidak bisa dilalui.


“Sama sekali tidak bisa dilalui. Warga yang akan pergi ke Kabupaten Wonosobo bisa mengambil jalur alternatif lainnya,” kata Sugiyanto.

Berdasarkan informasi, untuk menghindari lokasi longsor, warga dari dari Kebumen bisa melalui pertigaan Desa Cangkring Wadaslintang, Desa Tirip, Desa Besuki, Desa Gumelar Kecamatan Kaliwiro.

Kepala Satuan lalu lintas Polres Kebumen AKP Sugiyanto menjelaskan, jika akan menuju Kabupaten Wonosobo pengendara bisa melalui Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo belok ke arah utara, ataupun melalui Kabupaten Magelang. Jalan alternatif itu lebih jauh, jika dari arah Kebumen. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini