jalanjalan-ke-malioboro-dubes-aussie-kesengsem-bakpia-blasteran Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams saat mencicip bakpia blasteran di gerai Bakpiapia Yogyakarta (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)  


Muhammad Zukhronnee Muslim
Jalan-jalan ke Malioboro, Dubes Aussie Kesengsem Bakpia Blasteran

SHARE

KORANBERNAS.ID,YOGYAKARTA - Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams menjajal bakpia blasteran milik Bakpiapia di Jalan Dagen, Malioboro Yogyakarta, Selasa (13/9/2022). Penny yang didampingi asistennya mencomot satu bakpia blasteran rasa nanas sementara asistennya menjajal rasa capuccino.


"Karena saya suka buah, Ini enak sekali," kata Penny usai menggigit bakpia blasteran nanas, produk Bakpiapia.


Kedatangan Penny ke Yogyakarta adalah dalam rangka mengenang masa kecilnya saat diajak berlibur ke Malioboro oleh orangtuanya. Ia pun menyempatkan diri di sela kepadatannya menghadiri Culture Minister Meeting G20 di Borobudur awal pekan ini.

Perihal gerai Bakpiapia yang hanya lima menit dari Malioboro, icon pariwisata DIY ini pun Ia ketahui sejak lama. Marizna pemiliknya merupakan alumni Australia Awards Scholarship beberapa waktu lalu.


Di negaranya, Bakpia disebut Mungbean Pastry, ini karena kulit dari bakpia bertekstur sama dengan pastry. Seiring perkembangan zaman, Bakpiapia juga berinovasi dengan rasa beragam.

Isiannya tak melulu satu jenis seperti kacang hijau, coklat atau keju seperti bakpia umumnya. Namun ada juga varian bakpia bernama blasteran yang isinya berupa campuran olahan blueberry cheese, tuna pedas, pisang keju, nanas, cappucino, hingga durian.

Marizna, founder Bakpiapia menjelaskan para turis mancanegara ketika menyambangi gerainya selama ini paling menyukai bakpia blasteran dengan rasa cappucino dan cokelat.

Ditengah meningkatkanya tren gaya hidup sehat masyarakat dunia, Bakpiapia menciptakan Slimpia, yaitu bakpia yang terbuat dari beras hitam, porang dan pati garut. Bahan-bahan ini memungkinkan penggemar bakpia tetap bisa menikmati bakpia namun mampu menjaga kesehatan.

"Produk ini cocok buat yang sedang diet. Makan sedikit aja rasa kenyangnya tahan lama," ujar Marizna.

Butuh usaha yang tekun untuk menciptakan Slimpia ini enak dimakan tapi tetap sehat. Setidaknya empat kali gagal dalam proses penciptaan hingga benar-benar siap dan enak dinikmati.

"Saya mencoba empat kali trial baru bisa menemukan rasa yang pas, kata Rasuna selaku food creator Bakpiapia.

"Dengan kunjungan Dubes Aussie ini kami harap bisa mereplika model bisnis ini di negaranya. Tentu dengan bahan baku dari Indonesia. Di sini [Indonesia] melimpah kok bahan baku sehat dan premium untuk membuat Slimpia ini," tandasnya.(*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini