Jangkar Bejo Kawal Pemenangan Capres Jokowi 2019

215
Pengurus Jangkar Bejo Kabupaten Rokan Hilir Riau bertemu Ketum Jangkar Bejo, Gandung Pardiman, di kantor pusat. Mereka adalah para pengusaha muda yang sukses. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Jangkar Bejo atau Jaringan Kerja Rakyat Bersama Jokowi, siap mengawal Capres Jokowi supaya sukses menduduki Kursi RI 1 untuk kedua kalinya.

Relawan yang belum lama ini dibentuk dengan tugas khusus memenangkan Joko Widodo pada pemilu Presiden 2019 serta mengawal jalannya pemerintahan Presiden Jokowi periode kedua (2019-2024) ini, terus bergerak cepat untuk meraih kesuksesan tersebut.

Ketua Umum DPP Jangkar Bejo, Gandung Pardiman, melalui siaran pers, Rabu (07/03/2018) di Jakarta, mengatakan selain membentuk kepengurusan Jangkar Bejo di daerah -daerah di seluruh Indonesia, DPP Jangkar Bejo juga akan membentuk Tim Advokasi Jangkar Bejo yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tim ini akan dipimpin oleh Muh Sattu Pali SH MH selaku Deputi Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Jangkar Bejo. “Kami akan rekrut sebanyak seribu orang dari seluruh Indonesia untuk masuk dalam tim advokasi ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Ribuan Kader Iringi Ganjar-Gus Yasin Daftar ke KPU

Gandung Pardiman, mantan Ketua DPD Partai Golkar DIY dua periode ini lebih lanjut menyampaikan tujuan dibentuknya  tim ini  untuk mengawal pemenangan Capres Jokowi pada pemilu Presiden 2019, serta memberi bantuan hukum secara cuma- cuma  kepada pada kepala desa, rakyat atau siapa pun yang  terzalimi akibat adanya hoaks terhadap Capres dan Pemerintahan Jokowi.

“Tim advokasi ini juga akan memberikan bimbingan teknis bagi saksi-saksi dari relawan Jangkar Bejo di daerah-daerah,” kata dia.

Jangkar Bejo ingin menegakkan hukum sebagai panglima, yaitu keadilan dan kepastian hukum untuk menjamin ketertiban dan kenyamanan rakyat Indonesia serta mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. (sol)

Baca Juga :  UP 45-Komunitas Sabang Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Gunungkidul