Jokowi Diingatkan Jangan Pelihara Anak Macan

408

KORANBERNAS.ID — Wakil Ketua Umum DPP Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Drs HM Gandung Pardiman MM, mengingatkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang akan maju lagi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 jangan memelihara, dalam tanda kutip, anak macan.

“Yang terpenting bagi Pak Jokowi, janganlah memelihara anak macan, baik itu dari unsur parpol maupun non-parpol. Kesampingkan semua hal yang tidak linier dengan cita-cita besar Pak Jokowi, siapa pun mereka,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (21/07/2018).

Anak macan yang dimaksudkannya adalah figur yang berpotensi binal, egois dan mau menang sendiri. Figur tersebut tidak menjamin cita-cita Jokowi dapat terwujud.

“Figur seperti itu harus dihindari jauh-jauh. Jangan dipilih karakter figur yang demikian karena sangat membahayakan stabilitas dan soliditas lima tahun ke depan,” kata dia.

Baca Juga :  Polisi Tolong Wanita Melahirkan di Bulak Sawah

Gandung Pardiman yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar DIY ini mengakui, calon cawapres merupakan otoritas Jokowi. Dia berharap semoga dapat terpilih cawapres yang tepat untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Yang juga perlu diingat, peran parpol pengusung mempunyai nilai sangat berarti. Saya paham Pak Jokowi tidak pernah lupa dan selalu menghargai keringat orang lain. Ini sudah terbukti dan ini pula yang menggerakkan hati saya dan keluarga besar mendukung total Pak Jokowi untuk dua periode jadi presiden RI 2019-2024,” tandasnya.

Gandung juga berharap cawapres yang dipilih nantinya tetap dipertimbangkan dari unsur parpol dan figur yang lahir batin dengan Jokowi serta dapat dipercaya melanjutkan cita-cita Jokowi untuk Indonesia jauh ke depan.

Baca Juga :  Pengungsi Merapi di Glagaharjo Dipulangkan Tapi dengan Pesan Khusus

“Jangan calon yang berpotensi jadi brutus, dari para ketua umum parpol sebenarnya sudah tergambar ketum mana yang laik dijadikan kandidat cawapres yang sreg di hati Pak Jokowi,” kata dia.

Sebagai kader Partai Golkar, Gandung berharap Jokowi mempertimbangkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dapat dipilih sebagai cawapres mendampinginya.

“Dari berbagai segi, Ketum Golkar Pak AH memenuhi persyaratan. Semoga Allah Taalla membimbing Pak Jokowi memilih pasangannya sehingga menjadikan pasangan yang dipilih dan dicintai rakyat,” kata dia. (sol)