Kamis, 22 Apr 2021,


jokowi-inginkan-ekonomi-diy-bangkit-pasca-vaksinasiPresiden Jokowi saat meninjau vaksinasi di DIY pada Senin siang. (istimewa)


Yvesta Putu Ayu Palupi
Jokowi Inginkan Ekonomi DIY Bangkit Pasca Vaksinasi

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau langsung proses vaksinasi tahap kedua, Senin (1/3/2021) siang, bagi pelaku usaha di Kawasan Malioboro. Presiden datang ke dua dari tiga titik vaksinasi di DIY seperti di Pasar Beringharjo dan Museum Benteng Vredeburg.


Jokowi hadir didampingi Mensesneg Pratikno, Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Presiden pun sempat membagikan sembako kepada para pedagang, buruh toko dan buruh gendong usai mereka divaksin.

Vaksinasi tahap kedua di DIY diberikan kepada 19.900 warga Malioboro. Vaksinasi kali ini dilaksanakan bagi pelaku usaha dan pedagang pasar, PKL, karyawan, tukang becak dan pemilik toko.

"Vaksinasi berjalan lancar dan baik, ada 19.900. Kita harapkan segera diselesaikan," ujarnya.

Presiden berharap program vaksinasi bagi pelaku usaha dan pedagang tersebut dapat memulihkan perekonomian masyarakat. Sehingga sektor pariwisata di DIY bisa terdongkrak kembali pasca pandemi.

"(Diharapkan) ekonomi bisa pulih dan bangkit kembali. Kemudian pariwsata di jogja juga bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di propinsi, khususnya di Kota Yogyakarta," tandasnya.

Sementara Ketua Paguyuban Becak Kayuh Istimewa, Paimin mengaku bersyukur bisa mendapatkan vaksinasi untuk tahap kedua. Apalagi proses vaksinasi disaksikan langsung oleh Presiden RI.

"Tadi ditanya rasanya gimana divaksin, ya saya jawab baik-baik saja, tidak ada efek samping," tuturnya.

Paimin berharap program vaksinasi tersebut akan semakin luas cakupannya. Dengan demikian masyarakat Yogyakarta bisa lebih tenang dalam melakukan kegiatan atau usahanya di masa pandemi ini. Wisatawan pun akan merasa aman saat berkunjung ke kota ini.

"Ya saya berharap semua teman lain bisa diikutsertakan semua biar aman," ujarnya.(*)



 




SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini