jokowi-ke-jogja-warga-penuhi-gedung-agungWarga menunggu kedatangan Presiden Jokowi di depan Istana Negara Gedung Agung, Kamis (6/6/2019). (Yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)


yvesta
Jokowi ke Jogja, Warga Penuhi Gedung Agung

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Ratusan warga memenuhi kawasan Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (6/6/2019) sore. Mereka berbondong-bondong ke istana menunggu kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (jokowi) yang rencananya datang ke istana dari Solo, Jawa Tengah (jateng).


"Datang dari pagi jam delapan. Bersebelas orang dari sumberagung naik bus. Turun di jokteng kulon(pojok beteng kulon-red) terus jalan kaki kesini," papar Maryani (60), warga Sumberagung, Bantul, Yogyakarta disela menunggu Presiden.

  • Relawan Tembus Medan Terjal Saat Antarkan Zakat
  • Selama Libur Lebaran IGD RS Mata Dr Yap Tetap Buka

  • Maryani mengaku dapat kabar kedatangan Jokowi dari televisi. Karenanya mereka pun berinisiatif datang ke Gedung Agung.

    Selain ingin bersalaman dengan Presiden, perempuan tersebut berharap bisa mendapatkan sembako dari orang nomor satu di Indonesia tersebut. Apalagi selama ini Jokowi dikenal merupakan sosok yang murah hati memberikan bingkisan pada masyarakat.

  • Jateng Miliki Jalur Mudik Sangat Panjang
  • Petugas dan Relawan Pospam Terima Bingkisan Lebaran

  • Hal senada disampaikan warga lain, Sujilah (65). Dia mengaku senang sekali bila mendapatkan kesempatan bertemu Jokowi. Selama ini dia hanya melihat sosok Presiden di televisi.

    "Wau numpak bus bareng-baremg saking desa (tadi naik  bus berbarengan dari desa-red)," paparnya.

    Perempuan yang mengenakan kebaya dan sandal jepit itu berharap bisa melihat Presiden. Bila memungkinkan dia bisa bersalaman dan berfoto bersama.(yve)

     


    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini