jokowi-kunjungi-keraton-jan-ethes-ngobrol-bareng-sultanPresiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana serta Jan Ethes bercengkerama dengan Sri Sultan HB X dan keluarga dalam kunjungan di Keraton Yogyakarta, Jumat (7/6/2019).(istimewa)


yvesta
Jokowi Kunjungi Keraton, Jan Ethes Ngobrol Bareng Sultan

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Presiden RI, Joko Widodo (jokowi) bertemu Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan HB X di keraton Yogyakarta, Jumat (7/6/2018). Jokowi hadir bersama ibu negara Iriana Jokowi dan cucunya, Jan Ethes sekitar pukul 10.30 WIB.


Rombongan diterima langsung oleh Sultan dan GKR Hemas serta putri, menantu dan para cucu seperti GKR Mangkubumi, KPH Wironegoro, KPH Purbodingrat, dan KPH Notonegoro.

  • Jalan-jalan ke Malioboro, Jokowi Diteriaki Warga
  • Sembako Jokowi Selamatkan Hidup

  • Sultan menjamu Presiden di Gedhong Jene. Pertemuan tertutup berlangsung kurang lebih 30 menit.

    Kabag Humas Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY,  Ditya Nanaryo Aji menjelaskan kunjungan Jokowi kali ini untuk mempererat tali silaturahmi. 

  • Ingin Bertemu Jokowi, Warga Histeris
  • Jokowi ke Jogja, Warga Penuhi Gedung Agung

  • "Pak Jokowi disambut Sultan dan GKR Hemas, lalu bersama-sama menuju Gedong Jene. Di Gedong Jene, Pak Jokowi melakukan pertemuan tertutup dengan Sultan sekitar 30 menit," paparnya.

    Dalam kunjungan itu, Sultan terlihat berbicara dengan Jan Ethes yang digandeng Jokowi. Usai pertemuan, Jokowi keluar dari Regol Keben diantar Sri Sultan HB X.

    Selepas dari keraton, Presiden dan rombongan menuju Masjid Syuhada untuk melaksanakan Sholat Jumat. Puluhan aparat, baik dari TNI maupun Polri berjaga di sekitar masjid tersebut.

    Selama dua hari sejak Kamis (6/6/2019), Jokowi dan keluarga berlibur Lebaran di Yogyakarta. Presiden bermalam di Gedung Agung.(yve)

     



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini