Kacamata Gratis untuk Veteran

36
Beberapa veteran melakukan cek kesehatan mata, Kamis (09/08/2018) di Rumah Dinas Bupati Sleman. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, Warakawuri, Angkatan 45, Purna Bakti Praja, serta Generasi Muda Penerus Bangsa, Kamis (09/08/2018), dijamu oleh Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun Mkes.

Pada cara ramah tamah bersama di Rumah Dinas Bupati Sleman itu, sebagian dari 260 tamu undangan, memeriksakan kesehatan matanya dan langsung memperoleh kacamata baca secara gratis.

Selebihnya memeriksakan tensi darah dan konsultasi kesehatan bersama tenaga medis yang telah disediakan.

Layanan kesehatan itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Sri Muslimatun momentum ini sangat tepat untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Bupati Ajak Warga Kristiani Ciptakan Suasana Aman

Generasi muda perlu meneladani semangat perjuangan dari para pendulu bangsa. “Dengan hadirnya para pejuang ini, semoga bisa menjadi kekuatan dan motivasi untuk kita dalam rangka mengisi kemerdekaan,” kata Sri Muslimatun.

Dia berharap momentum HUT Kemerdekaan diisi dengan semangat persatuan dan kesatuan, kesampingkan segala hal yang dapat memecah belah anak bangsa.

“Terlebih saat ini bangsa kita menghadapi berbagai masalah baik vertikal atau horizontal, yang dilatarbelakangi oleh berbagai permasalahan ras, suku, agama dan budaya,” ucapnya.

Akhirnya Sri Muslimatun mengajak untuk merenungkan kembali tujuan awal pendirian NKRI. Karena dengan merenungkan kembali cita-cita para pendiri bangsa, maka akan memiliki keyakinan yang teguh serta kesadaran diri secara penuh dalam menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga :  Terapkan Rumus “3 L” Saat Mendidik Jiwa Wirausaha pada Anak

Hal tersebut dapat dilakukan dengan tidak membeda-bedakan perlakuan terhadap sesama warga negara. (sol)