kadin-membantu-sembako-untuk-pkl-alunalun-wates--Ketua Umum KADIN Kulonprogo, Kuswadi, memberikan bantuan sembako untuk PKL Alun-alun Wates, Selasa (7/9/2021). (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
KADIN Membantu Sembako untuk PKL Alun-alun Wates

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DIY dan KADIN Kulonprogo bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM DIY membagikan bantuan 250 paket sembako untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) di Alun-alun Wates yang terdampak PPKM. Kegiatan dilakukan di Aula Kantor KADIN Kulonprogo, Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Selasa (7/9/2021).


Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Umum KADIN DIY Bidang Organisasi dan Keanggotaan Robby Kusumaharta, Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati, Kajari Kulonprogo Kristanti Yuni Purnawanti, Ketua Pengadilan Negeri Wates Fery Haryanta, Staf Ahli Bupati Bidang SDM Bambang Sutrisno, perwakilan Dinas Koperasi DIY, Kadinas Koperasi dan UMKM Kulonprogo Harmintarti, Ketum KADIN Kulonprogo Kuswadi, dan Ketua Satgas Covid-19 KADIN DIY Tim Apriyanto.


Robby Kusumaharta menyerahkan bantuan secara langsung kepada PKL terdampak PPKM dan menyampaikan apresiasi karena KADIN Kulonprogo yang telah turut serta menyukseskan program vaksinasi sebanyak 1.000 dosis untuk UMKM di Kulonprogo.

“Bapak, ibu PKL mohon bersabar. Mari kita berdoa bersama-sama agar pandemi segera berlalu dan dapat kembali melaksanakan aktivitas seperti sedia kala,” kata Robby Kusumaharta.


Robby Kusumaharta berharap agar para PKL terdampak PPKM segera bangkit untuk berusaha berkarya kembali. “Saya minta kepada pedagang PKL yang terdampak PPKM agar bergandengan tangan dengan semua sektor UMKM lainnya agar bisa bertahan di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Ketua Umum KADIN Kulonprogo, Kuswadi, mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud empati kepada PKL terdampak PPKM di Kulonprogo khususnya PKL Alun-alun Wates.

“Semoga dengan stimulan bantuan ini bisa bermanfaat bagi PKL terdampak PPKM, khususnya PKL Alun-alun Wates di Kulonprogo. Kami berharap asosiasi yang lain dapat menggelar acara serupa agar dapat meringankan kebutuhan masyarakat,” kata Kuswadi. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini