Kala Chef Hotel Turun Jalan

Memasak Nasi Kebuli Sejumlah 5.678 Porsi Kemudian Dibagikan Gratis

105
Chef hotel memasak nasi kebuli di jalan kawasan Tugu Yogyakarta, Minggu (03/06/2018). (sholihul hadi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Kawasan Tugu Yogyarta, Minggu (03/06/2018) sore itu meriah. Sejumlah chef hotel turun jalan. Dengan seragam khasnya bertopi putih, mereka tampak cekatan memasak nasi kebuli.

Tentu saja, aksi ini menarik perhatian warga dan wisatawan yang datang di Sumbu Filosofi DIY Tugu Yogyakarta Malioboro. Apalagi, acara Cooking on The Street-ICA BPD DIY berbagi dalam rangka Festival Kuliner Pesona Ramadan Tahun 2018 kali ini memperoleh dukungan Kementerian Pariwisata RI serta Dinas Pariwisata DIY.

“Peserta 50 chef dari hotel di DIY. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan daya tarik wisata di DIY dan menambah kunjungan wisatawan di DIY terutama melalui kuliner,” ungkap Imam Pratanadi, Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata DIY kepada koranbernas.id di lokasi.

Baca Juga :  Tim dari 34 Provinsi Ikuti Turnamen Piala Soeratin
Demo fruit carving memeriahkan acara Cooking on The Street-ICA BPD DIY. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Informasi Pariwisata (PIP) Dinas Pariwisata DIY, Marlina Handayani, lebih lanjut Imam menyampaikan event ini sudah lima kali digelar oleh Indonesian Chef Association-Badan Pengurus Daerah (ICA BPD) DIY.

Acara tersebut memperoleh dukungan dan respons positif dari masyarakat, khususnya yang sedang berkunjung di Sumbu Filosofi Tugu Yogyakarta Malioboro.

“Tujuan kegiatan ini terpromosikannya obyek wisata dan kegiatan kepariwisataan dan budaya di DIY dengan target wisnus yang mengunjungi dan melintas di Tugu Yogyakarta sebanyak 4.500 orang dan wisman 300 orang yang stay di hotel-hotel yang berada di sekitaran sumbu filosofi,” paparnya.

Selain itu, juga untuk menambah daya tarik wisata DIY sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia, sekaligus meningkatkan jejaring dengan komunitas.

Baca Juga :  125 Warga Binaan Siap Gunakan Hak Pilih

Acara tersebut dipuncaki dengan kegiatan bagi-bagi takjil sejumlah 5.678 porsi nasi kebuli dalam kemasan boks. Sebelumnya, digelar pula demo fruit carving, ice carving serta teppanyaki show. (sol)