Minggu, 24 Okt 2021,


kejaksaan-dan-bumd-di-kulonprogo-menggelar-vaksinasi-untuk-wargaPeserta vaksinasi di Taman Budaya Kulonprogo, Minggu (26/9/2021). (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
Kejaksaan dan BUMD di Kulonprogo Menggelar Vaksinasi untuk Warga

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Kejaksaan Negeri Kulonprogo menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat di Taman Budaya Kulonprogo (TBK), Minggu (26/9/2021). Vaksinasi untuk 2.000 dosis ini ditinjau Bupati Kulonprogo Sutedjo, Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana, Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo Sri Budi Utami, serta Panewu Pengasih Triyanto.


Kepala Kejaksaan Negeri Kulonprogo, Kristanti Yuni Purnawanti, mengatakan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya untuk membentuk kekebalan secara kelompok (herd immunity). “Seluruh masyarakat juga harus kita lindungi dari paparan Covid-19. Sasaran membentuk Kulonprogo tangguh menjadi tanggung jawab kita bersama seluruh masyarakat Kulonprogo, bukan hanya TNI dan Polri," katanya.


Kristanti menambahkan, semua pihak tentu berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Salah satu upaya adalah menyukseskan program vaksinasi, sehingga diharapkan herd imunity segera terbentuk.

“Semoga dengan adanya vaksinasi dosis 1 dan 2 menggunakan Sinovac dan Astrazeneca ini herd immunity akan terbentuk sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujarnya.


Kejaksaan Negeri Kulonprogo bersinergi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yaitu Selo Adikarto (SAK) Aneka Usaha, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Binangun Kulonprogo, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Pengasih Husada dan BKKBN.

Sedangkan Bupati Kulon Progo, Drs H Sutedjo, berpesan kepada warganya agar tidak lengah. Tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

"Meski sudah vaksin tahap 1 atau 2, namun jangan lengah. Pandemi ini belum berakhir. Meski sudah ada penurunan level, namun protokol kesehatan harus tetap ditaati demi keselamatan bersama," pesan Sutedjo.

Direktur PDAM Tirta Binangun, Jumantoro, mengatakan sinergi dalam pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk kerja sama BUMD di Kulonprogo dengan Kejari Kulonprogo. “Vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian BUMD Kulonprogo untuk bersama-sama memerangi Covid-19. Di sini pentingnya sinergi antara BUMD dan Kejari Kulonprogo sehingga acara vaksinasi ini bisa terwujud,” katanya.

Tri Wahyuni, peserta vaksinasi warga Kalipenten, Kalurahan Kaliagung, Kapanewon Sentolo, menyatakan sangat senang dengan adanya vaksinasi ini karena sangat mudah dan tidak ada antrean yang  panjang.

“Saya sangat senang mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Kejari Kulonprogo karena pelayanannya bagus, petugas ramah dan sangat mudah. Sebagai pekerja pabrik Wig Shung Chang sangat terbantu untuk mengikuti vaksin ini karena dari perusahaan diwajibkan harus sudah vaksin,” kata Tri Wahyuni. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini