Senin, 25 Jan 2021,


kenali-asuransi-yang-sehat-bukan-bodongPemaparan Insurance Day 2018 dari AAJI, Selasa (16/10/2018).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)


yvesta

Kenali Asuransi yang Sehat, Bukan Bodong


SHARE

KORANBERNAS.ID -- Mendapatkan jaminan atas kesehatan, pendidikan maupun tabungan hari tua adalah idaman banyak orang. Ikut program asuransi menjadi salah satu solusi untuk bisa mendapatkan semua kewemahan tersebut.

Namun belum banyak masyarakat yang mempercayai asuransi sebagai salah satu investasi masa depan. Minimnya edukasi atau literasi asuransi menjadi salah satu kendala selain kasus asuransi bodong yang marak terjadi.

  • Bisnis Fashion Sulit Hindari Plagiasi
  • Nella Kharisma Meriahkan Pengundian Tabungan Sutera Bank BPD DIY

  • Literasi tentang keuangan dan asuransi sangatlah penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi,”ungkap Kepala AAJI (asosiasi asuransi jiwa indonesia) cabang Yogyakarta, Dwi Yanto disela rangkaian Insurance Day 2018, Selasa (16/10/2018).

    Menurut Dwi, perusahaan asuransi tidak semestinya hanya menjual produk asuransi.Mereka harus mampu memberikan edukasi pada masyarakat, termasuk generasi muda untuk memiliki program perencanaan keuangan demi masa depan.

  • Mengenal Budaya Indonesia Ala LoL
  • Ladies, Tambah Koleksi Lipstik Berbahan Alami Anda

  • Literasi ini penting karena saat ini angka nasabah asuransi di Indonesia tidak lebih dari 2 persen, termasuk di Yogyakarta. Sementara program layanan kesehatan yang digulirkan pemerintah seperti BPJS belum mencakup semua kebutuhan masyarakat.

    “Literasi dimulai dari generasi muda karena merekalah yang nantinya menjadi pengguna asuransi. Edukasi untuk memiliki perencanan keuangan akan sangat menarik bagi generasi muda untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik,” tandasnya.

    Ibnu Patria, Wakil Ketua AAJI Cabang Yogyakarta menambahkan, AAJI ikut berperan dalam upaya peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya berasuransi. Sehingga diharapkan akan meningkatkan akses dan pemahaman masyarakat terhadap produk dan jasa asuransi.

    “Edukasi yang dilakukan akan membangun kedekatn antarpelaku industri asuransi dengan masyarakat,” ungkapnya.

    Sementara Rudi Budi Wibowo, Ketua Panitia Insurance Day 2018 menjelaskan, kegiatan tersebut digelar AAJI secara serentak di 13 kota pada 18 Oktober 2018. Literasi dilakukan di sejumlah perguruan tinggi di Yogyakarta, Solo, Palembang, Semarang, Bali, Makasar, Menado, Jayapura, Aceh, Gorontalo dan lainnya.

    “Untuk jogja, literasi asuransi digelar di umy. Dilaksanakan secara serentak di tiga belas kota dengan target lebih dari lima ribu mahasiswa, program literasi itu akan masuk rekor muri,” jelasnya seraya menambahkan acara dimeriahkan dengan jalan santai, senam massal dan Insurance Idol.(yve)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini