Minggu, 06 Des 2020,


ketua-dprd-ikut-meriahkan-jalan-sehat-hut-smp-3-purbalinggaKetua DPRD Purbalingga, R Bambang Irawan, SH (berkaos merah) ikut serta jalan sehat HUT ke 43 SMPN 3 Purbalingga sejauh 4 km, Minggu (17/11/2019). (prasetiyo/koranbernas.id)


prasetiyo

Ketua DPRD Ikut Meriahkan Jalan Sehat HUT SMP 3 Purbalingga


SHARE

KORANBERNAS.ID -- Jalan sehat dalam rangka HUT ke-43 SMP Negeri 3 Purbalingga, Minggu (17/11/2019) pagi berlangsung meriah. Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, R Bambang Irawan, SH yang juga alumni sekolah ini tahun 1991, ikut jalan dari start hingga finish, berbaur bersama jajaran dewan guru dan karyawan serta para siswa SMP N 3 Purbalingga.

"Saya bangga sebagai alumni SMP Negeri 3 Purbalingga. Apalagi sekarang gedungnya termegah se-Jawa-Tengah. Dan setelah ada alumni jadi ketua DPRD Purbalingga, semoga kelak ada Bupati maupun Gubernur dari alumni SMPN 3 Purbalingga. Saya berharap, memasuki usia ke 43 ini, SMP Negeri 3 Purbalingga semakin berprestasi, dan kelak lahir pemimpin-pemimpin bangsa yang berkualitas dan berkarakter," ujar Bambang Irawan ketika mengibaskan bendera start jalan sehat.


Baca Lainnya :

Bambang Irawan pun ikut jalan sehat, didampingi Camat Purbalingga Raharjo Minulyo yang juga alumni SMPN 3 Purbalingga, Kepala SMPN 3 Purbalingga Subarno, S.Pd, Kapolsek dan Danramil.

Jalan sehat dimulai jam 07.00 WIB, menempuh rute sejauh kurang lebih 4 km. Start dari Jl. Kopral Tanwir atau depan SMPN 3 Purbalingga, terus ke timur melewati Jl. Hartono, Serma Jumiran, Jalan Achmad Nur, belok kiri Jalan Jambu Karang, lalu Jl. DI Panjaitan, Paung Knalpot, dan finish di Kopral Tanwir atau depan SMPN 3 Purbalingga.


Baca Lainnya :

Usai jalan sehat, peserta dihibur permainan organ tunggal. Selain penampilan biduan, Cece, sejumlah siswa juga tampil membawakan beberapa lagu. Para peserta berjoget dengan tertib. Dan setelah penampilan satu lagu, kemudian diadakan pengundian kupon. Demikian diselang-seling.

Panitia menyediakan ratusan doorprize yang berasal dari sumbangan alumni SMPN 3 Purbalingga dari berbagai angkatan, jajaran dewan guru dan karyawan, serta sponsor dari berbagai pihak. Doorprize yang diperebutkan ada sepeda, kulkas, mesin cuci dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Kepala SMPN 3 Purbalingga, Subarno S.Pd mengemukakan, rangkaian HUT ke 43 SMPN 3 Purbalingga tahun 2019 ini terselenggara dengan sukses berkat bantuan dari berbagai pihak, utamanya peran ikatan alumni yang sangat kompak. "Alumni SMPN 3 Purbalingga sangat kompak dan perannya luar biasa untuk menyukseskan HUT ke-43 ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada para alumni," ujar Subarno.

Ada tiga rangkaian acara pendukung lainnya. Yakni bantuan 43 tangki air bersih ke daerah-daerah yang kekurangan air bersih di musim kemarau kemarin, seperti di Desa Kedungbenda Kecamatan Kemangkon, Desa Bumisari Kecamatan Bojongsari, Desa Banjarsari Kecamatan Bobotsari dan sebagainya. Kemudian jalan sehati dan dilanjutkan pengajian yang menghadirkan budayawan dan pegiat sejarah Purbalingga, Agus Sukoco, yang juga alumni SMPN 3 Purbalingga, Senin (18/11/2019). Bupati Purbalingga, Dya Hayuning Pratiwi, dijadwalkan menghadiri acara pengajian itu.

Menilik sejarahnya, SMPN 3 Purbalingga sebelumnya bernama Sekolah Kesejahteraan Keluarga Pertama (SKKP) Purbalingga. Mulai 19 November 1976, SKKP beralih fungsi menjadi SMP Negeri 3 Purbalingga.

SMPN 3 Purbalingga, semula berada di Jalan DI Panjaitan atau di belakang kantor Pemda Purbalingga. Terhitung mulai 1 Juli 2018 atau memasuki tahun ajaran baru 2018/2019, SMPN 3 Purbalingga direlokasi ke Jalan Kopral Tanwir No 10 atau sekitar 2 kilo meter ke arah barat sekolah lama.

Dilengkapi berbagai fasilitas untuk menunjang Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM), bangunan SMPN 3 Purbalingga sekarang merupakan bangunan termegah se-Jateng. Bangunan ini menelan biaya Rp 23,8 miliard, bersumber dari APBD Kabupaten Purbalingga. (eru)


TAGS:

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini