Kamis, 25 Feb 2021,


ketua-pan-terpilih-harus-merangkul-semua-kaderYuni Astuti. (istimewa)


Sholikul Hadi
Ketua PAN Terpilih Harus Merangkul Semua Kader

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Tiga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) di DIY yaitu Kota Yogyakarta, Kulonprogo dan Bantul, Sabtu (23/1/2021), menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) V.

Pada waktu bersamaan, Ketua dan Pengurus Harian DPW PAN DIY ikut berkumpul di Kantor DPW PAN DIY Jalan Imogiri Timur 111 Giwangan Yogyakarta untuk monitoring pelaksanaan musda melalui zoom bersama DPP PAN.

  • Ketersediaan Pangan Tak Penuhi Populasi Manusia

  • Tampak hadir pula Yuni Asuti, calon anggota DPR RI pengganti Hanafi Rais. Yuni berharap ketua terpilih bisa merangkul semua kader dan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

    “Merangkul semua kader PAN ini sesuai arahan Ketua Umum DPP PAN, Pak Zulkifli Hasan, untuk membawa ke arah baru PAN,” ujarnya kepada wartawan.


    Yang terpenting, Musda DPD PAN di tiga wilayah DIY lancar, penuh soliditas, tidak ada kendala serta tidak ada konflik yang tak perlu.

    Yuni yang juga istri dari Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY Faried Jayen Soepardjan itu menyampaikan, PAN harus menjadi partai besar yang terus mengandalkan akhlak, sikap elegan dan kebijaksanaan dalam setiap langkahnya.

    “Jangan sampai di dalam agenda-agenda seperti musda ini diikuti semangat menang sendiri. Utamakan musyawarah untuk mencapai kebaikan bersama,” ujar Yuni yang rencananya dilantik sebagai pengganti Hanfi Rais di DPR RI pada Januari 2021.

    Yuni menyebutkan untuk Kota Yogyakarta, Ketua DPD PAN semula dijabat Heroe Poerwadi digantikan oleh Arif Noor Hartanto. Kabupaten Kulonprogo kembali dijabat oleh Ponimin Budi Hartono. Sedangkan di Kabupaten Bantul terpilih Wildan Nafis.

    Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DIY, Suharwanta,  menambahkan PAN DIY selalu mengedepankan musyawarah mufakat.  Apabila secara internal PAN kondisinya kondusif dan terjaga maka bisa lebih fokus menyongsong pemilu 2024. (*)


    TAGS: pan  dprd  diy  partai  ummat 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini