klub-hingga-sekolah-ramaikan-festival-gateballKustini Sri Purnomo memukul bola sebagai tanda dimulainya Festival Gateball, Minggu (20/3/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Klub Hingga Sekolah Ramaikan Festival Gateball

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, resmi membuka kegiatan Festival Gateball di Lapangan Pemda Sleman, Minggu (20/3/2022). Pembukaan dilakukan secara simbolis dengan pemukulan bola.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sleman ini, merupakan puncak dari rangkaian peringatan HUT BNN RI ke-20.

  • Saat Seniman Boneka Memasak Sebelum Manggung
  • Ketika Boneka Siap Berpesta

  • Kepala BNNK Sleman, Siti Alfiah mengatakan, dalam rangkaian peringatan HUT BNN RI, pihaknya mengajak masyarakat berpartisipasi dengan menyelenggarakan festival tersebut.

    “Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan menyalurkan kemampuannya. Sehingga bisa menjadi pribadi yang tangguh dan jauh dari penyalahgunaan narkotika,” jelas Siti.


    Kegiatan Festival Gateball ini diikuti oleh 8 klub senior, 6 klub junior, dan 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kabupaten Sleman.

    Bupati Kustini menyampaikan, penyelenggaraan festival gateball merupakan wadah kegiatan positif bagi generasi muda dalam menyalurkan energinya.

    “Kegiatan ini menjadi salah satu sarana bagi generasi muda untuk menyalurkan energinya dalam hal positif, sehingga terjauh dari hal-hal negatif,” kata Kustini.

    Kustini juga menyampaikan apresiasi serta menyambut baik langkah BNNK Sleman, yang menjadikan gateball sebagai olahraga pengisi rangkaian ulang tahun BNN. Dia menilai kegiatan tersebut tidak hanya memberi ruang berkegiatan positif bagi generasi muda, tetapi juga memperkenalkan keberadaan olahraga gateball kepada masyarakat luas maupun warga Sleman.

    “Gateball merupakan olahraga yang bersifat barrier-free sport atau olahraga tanpa batas, yang cocok untuk dimainkan oleh segala usia. Mulai dari anak kecil, remaja, hingga orang tua. Dalam situasi masih pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, olahraga gateball ini cocok untuk dimainkan. Mengingat dalamgateball setiap pemain hanya memegang tongkat atau stik sendiri dan memainkan satu bola saja. Selain itu juga ada upaya menjaga jaraknya, yakni sesudah memukul bola, kita dapat saling menjaga jarak berjauhan,” tutur Kustini.

    Kustini juga menyampaikan apresiasinya terhadap BNNK Sleman, yang terus melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba pada generasi muda. Salah satunya dengan melakukan kolaborasi-kolaborasi dengan berbagai pihak, serta menyelenggarakan berbagai kegiatan yang banyak melibatkan generasi muda. (*)

     

     



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini