kodim-0732-sleman-berdayakan-keluarga-tniWakil Bupati Sleman Danang Maharsa menghadiri kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI Kodim/0732/Sleman. (istimewa)


Nila Hastuti
Kodim 0732 Sleman Berdayakan Keluarga TNI

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menghadiri kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI Kodim/0732/Sleman, Jumat (29/7/2022), di Kodim setempat. Tema acara tersebut adalah SDM Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat.


Dandim 0732/Sleman Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang S Sos M Han menyebutkan kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat pertahanan negara aspek darat. Ini akan dapat diwujudkan jika ada kemanunggalan atau sinergitas antara TNI dengan berbagai unsur sosial kemasyarakatan.


"Kodim Sleman mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan seluruh aspek geografi, demografi dan kondisi sosial untuk mendukung terwujudnya pertahanan aspek darat," jelasnya.

Danang Maharsa mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain sebagai sarana silaturahim, juga diharapkan dapat menambah wawasan serta informasi bagi TNI maupun pemerintah terkait kondisi sosial di masyarakat.


"Saat ini banyak muncul ancaman yang bisa memecah belah persatuan negara. Maka butuh kebersamaan dan sinergitas semua pihak untuk mengatasi ini," kata Danang.

Danang juga menyinggung adanya kelompok-kelompok yang ingin mengganti ideologi Pancasila. Maka melalui kegiatan tersebut, Danang berharap bisa menambah semangat bersama menjaga keutuhan NKRI.

"Kalau mau diskusi tentang Pancasila, saya siap melayani 24 jam. Tapi kalau ingin mengganti Pancasila, ya mereka itu musuh kita bersama," tegas Danang. (*)


TAGS: Kodim  Sleman 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini