Komunitas Juang Bagikan Takjil

208
Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo ikut membagikan takjil kepada salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas di Kawasan Alun-alun Kutoarjo. (hery priyantono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Puluhan remaja berbaju merah yang menamakan dirinya Komunitas Juang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo menggelar aksi simpatik.

Ratusan remaja putra dan putri dengan senang hati membagikan takjil atau makanan untuk berbuka puasa. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kawasan Alun-alun Kutoarjo Kabupaten Purworejo, Minggu (10/06/2018).

Ketua Komunitas Juang Purworejo, Cindy Ferari, menyebut kegiatan itu sebagai bentuk membantu masyarakat setelah seharian menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Tujuan kami untuk mencari pahala. Kami bersama-sama secara gotong royong mencari donatur kemudian kami belikan bahan makanan untuk kami buat takjil dan kami bagikan kepada warga Kutoarjo,” terang Cindy.

Menu takjil yang dibagikan, lanjut Cindy, tak hanya berupa makanan kecil, namun juga nasi dalam kemasan kotak. “Kami berkumpul di sini lalu mendatangi orang-orang yang tengah menunggu waktu berbuka di Kawasan Alun-alun Kutoarjo,” lanjutnya.

Baca Juga :  Roby Haryono Terima Modal Usaha dari Baznas
Remaja putri dari Komunitas Juang membagikan takjil. (hery priyantono/koranbernas.id)

Tak hanya mereka yang sedang ngabuburit di Kawasan Alun-alun, para pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil juga turut mendapatkan pembagian takjil dari Komunitas Juang itu.

Tampak hadir pula, Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo, Ir Luhur Pambudi MM dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Purworejo, Prabowo.

Seorang warga yang kebetulan mendapatkan takjil, Ny Nina (42) warga Kutoarjo, menyatakan terima kasih karena dia dan anaknya memang sedang berusaha membeli takjil di Kawasan Alun-alun Kutoarjo.

“Kebetulan saya memang mau membeli takjil untuk buka puasa di rumah, eh ternyata ada mbak-mbak dan mas-mas yang memberi takjil gratis kepada kami. Saya bangga dengan mereka semua,” kata dia.

Baca Juga :  Usia Harapan Hidup di Sleman Lampaui Target

Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo, Luhur Pambudi menyampaikan salut dan merasa bangga dengan Komunitas Juang.

“Saya bangga dan mengapresiasi kepada adik-adik remaja yang tergabung dalam Komunitas Juang. Mereka sangat peduli dengan orang yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan membagikan takjil kepada masyarakat,” terang Luhur. (sol)