Sabtu, 15 Mei 2021,


konsumsi-daging-ayam-lebaran-diperkirakan-naik-hanya-10-persenSalah satu unit usaha peternakan ayam pedaging. (istimewa)


Nanang W Hartono
Konsumsi Daging Ayam Lebaran Diperkirakan Naik Hanya 10 Persen

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Kebijakan pemerintah melarang mudik pada sepekan sebelum dan sesudah Lebaran tahun 2021, diperkirakan berdapak pada kenaikan konsumsi daging ayam hanya 10 persen. Jika tidak ada larangan mudik, kenaikan bisa mencapai 30 persen.


Susetyo, Branch Head Poultry Integration Cabang Kebumen Charoen Pokphand Indonesia, mengatakan konsumsi daging ayam rata-rata harian di Kabupaten Kebumen 50.000 ekor atau setara 100.000 kg.


"Menjelang Lebaran pas prepegan, terjadi kenaikan penjualan 30 persen, jika tidak ada larangan mudik," kata Susetyo kepada koranbernas.id, Kamis (22/4/2021).

Menurut Susetyo, pada Lebaran ini ketersediaan daging ayam produksi peternak Kebumen dengan pakan dan DOC (Day Old Chiken) dari perusahaanya cukup.


Peternakan ayam pedaging yang jumlahnya 100 unit usaha, selain mencukupi kebutuhan daging ayam di Kebumen, juga memenuhi kebutuhan daging ayam di luar Kebumen. (*)




SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini