Kota Thaif yang Sejuk, Tidak Terasa Arab Saudi

4303
Salah satu sudut Kota Thaif, yang terkenal sebagai wilayah sejuk di Saudi Arabia. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Menjelang kepulangan ke tanah air, Minggu (02/09/2018) yang tinggal menghitung hari, jamaah haji KBIH Ar Rahmah, Kamis (30/08/2018), menyempatkan diri tour ke Thaif.

Berbeda dengan city tour di Jeddah, untuk masuk kota Thaif ada pemeriksaan paspor.

Obyek pertama yang dikunjungi  adalah Masjid Abdullah Ibnu Abbas. Masjid itu berada di wilayah perbukitan yang sejuk udaranya.

Meskipun nun jauh di sana tampak juga bukit berbatu khas Arab,  namun suasana lingkungan yang hijau sejuk, membuat  jamaah merasa seolah-olah sedang tidak berada di Saudi Arabia.

Masjid Abdullah Ibnu Abas di Thaif. (istimewa)

Thaif berada di ketinggian 1.828 meter di atas permukaan laut sehingga udaranya dingin. Kota ini merupakan daerah terdingin di Saudi Arabia.

Baca Juga :  Di Kepatihan akan Ada Jam Kependudukan

Obyek lain yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Green Mount Park, Salysad National Park, Subro Palace, Thaif Zoo dan lain-lain.

Ketua Yayasan Ar Rahmah H Ircham Machfoedz mengutip berita dari tanah suci kepada koranbernas.id menyampaikan, wilayah itu juga terkenal sebagai daerah pertanian.

Selain itu, terkenal pula sebagai daerah perkebunan, karenanya menjadi obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. (sol)