Selasa, 05 Jul 2022,


laskar-mahasiswa-deklarasi-dukung-jokowimaaruf-aminLaskar Mahasiswa mendeklarasikan dukungan pasangan Jokowi- Ma'aruf Amin dalam Pilpres 2019 di Titik Nol Kilometer, Yogyakarta, Rabu (21/11/2018).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)


yvesta
Laskar Mahasiswa Deklarasi Dukung Jokowi-Maaruf Amin

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Laskar Mahasiswa mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Joko Widodo (jokowi)- Ma'aruf Amin dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilihan Umum (pemilu) 2019 mendatang. Dukungan dilakukan dalam aksi dalam dan pembacaan sikap di Titik Nol Kilometer, Yogyakarta, Rabu (21/11/2018).


Koordinator Laskar Mahasiswa, Arif Budiman disela deklarasi mengungkapkan, Laskar Mahasiwa yang berasal dari Sabang hingga Merauke dan berkuliah di Yogyakarta memandang Jokowi perlu mendapatkan kesempatan kedua dalam memimpin Indonesia selama lima tahun kedepan. Mereka menilai kinerja Presiden RI tersebut cukup baik selama kepemimpinannya.

  • Linmas Harus Aktif Bantu KPU
  • Pemilu 2019 Sedikit Lebih Rumit, Pemilih Wajib Cek Jari

  • "Kami melihat kinerja pak jokowi pada periode pertama dalam memimpin bangsa Indonesia, perlu untuk diapresiasi oleh masyarakat Indonesia. Karenanya kami mendukung pencalonan kembali pak jokowi dalam pemilu nanti," ungkapnya.

    Menurut Arif, track record Jokowi sebagai pemimpin pun tidak perlu diragukan lagi. Perjalanan kepemimpinan Jokowi yang dimulai sebagai Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta sampai memenangan Pemilu 2014 menjadi Presiden RI sudah banyak memberi dasar demi tercapainya bangsa yang maju.

  • Peran Satlinmas Strategis sebagai Juru Musyawarah
  • Ki Seno Nugroho Hibur Wisatawan Malioboro

  • Kerja nyata juga dilakukan oleh Jokowi dalam membangun bangsa Indonesia. Sebut saja membayar ganti rugi korban lumpur Lapindo, menjaga kekayaan laut dengan menangkap kapal-kapal asing ilegal melalui menteri Susi Pujiastuti, mengambil langkah kebijakan Tax Amnesti hingga merebut kembali aset negara yang dikuasai asing seperti mengakuisisi 51 persen saham PT Freeport.

    Presiden juga rajin memberikan sertifikat tanah bagi masyarakat serta membangun Indonesia Timur melalui pembangunan infrstruktur seperti tol, jembatan dan lainnya. Indonesia Timur yang dulu dianaktirikan sekarang mendapatkan porsi yang sama dengan Jawa. Jokowi juga berhasil membangun desa dengan memperkuat regulasi UU Desa melalui dana desa.

    "Pak Jokowi juga bekerja tanpa sekat antara pemimpin dengan rakyat. Beliau memiliki sifat merangkul seluruh elemen tanpa melihat suku, agama, ras," tandasnya.

    Pembacaan sikap dalam Deklarasi Laskar Mahasiswa untuk mendukung Jokowi-Maa'ruf Amin pada Pilpres 2019 di Titik Nol Kilometer, Yogyakarta, Rabu (21/11/2018).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

    Karena itulah berdasarkan pengalaman kerja-kerja Jokowi serta dengan didampingi oleh Ulama kharismatik KH. Ma’aruf Amin pada pemilu 2019, besar harapan mahasiswa kepada pasangan tersebut untuk kembali memimpin bangsa Indonesia.

    Laskar Mahasiswa akan membantu mensosialisasikan program Jokowi-Ma’aruf Amin. Selain itu ikut mengawal setiap perjalanan pasangan calon tersebut. Mereka juga membuat laman yang isinya menginformasikan berbagai program Jokowi-Ma'aruf. Laman tersebut juga sebagai salah satu mengantisipasi informasi hoaks yang sering muncul sebagai kampanye hitam.

    "Dengan mendukung jokowi-ma’aruf amin, kami akan ikut serta menjaga persatuan bangsa Indonesia, menghormati perbedaan dan tetap menjaga semangat para pahlawan kemerdekaan," imbuhnya.(yve)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini