lewat-pengujian-khusus-xl7-sabet-penghargaan-car-of-the-yearTampilan XL7, produk SUV terbaru dari Suzuki. (istimewa)


warjono

Lewat Pengujian Khusus, XL7 Sabet Penghargaan Car of The Year

SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA--Suzuki XL7 sebagai produk andalan terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil meraih penghargaan tertinggi sebagai Car of the Year dalam ajang Otomotif Award 2020 yang dilaksanakan secara virtual pada Kamis (16/4/2020).

Penghargaan ini, membuatnya sebagai satu-satunya Agen Pemegang Merk (APM), yang telah dua tahun berturut-turut menyabet predikat ini, setelah tahun lalu diraih All New Ertiga.


Baca Lainnya :

President Director PT SIS Seiji Itayama, mengatakan, kemenangan XL7 telah melalui berbagai pengujian dengan metode khusus. Penilaian mencakup aspek desain, fitur, handling, performa, konsumsi bahan bakar, dan harga.

“Kemenangan ini, sekaligus membuktikan bahwa model yang diproduksi di dalam negeri tersebut mendapat sambutan meriah dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, meskipun belum lama diluncurkan yaitu pada 15 Februari 2020,” kata Seiji dalam rilisnya, Senin (20/4/2020).


Baca Lainnya :

Merujuk pada kriteria penilaian, XL7 kata Seiji, dinilai mempunyai tampilan yang gagah dan desain khas SUV. Hal ini ditunjang dengan interior yang nyaman dengan konfigurasi tujuh tempat duduk, serta berbagai fitur yang canggih seperti Smart e-Mirror dan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc,

“Produk terbaru kami ini, langsung menjadi primadona baru bagi keluarga Indonesia yang menyukai petualangan. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung sehingga berhasil menyabet penghargaan tertinggi Car of the Year 2020 untuk XL7,” jelasnya.

Seperti disampaikan Seiji Itayama, selain Suzuki XL7, perusahaannya juga meraih penghargaan untuk model SUV lainnya, yaitu SX4 S-CROSS sebagai Best Low Crossover yang juga memenangi kategori yang sama selama 2 tahun berturut-turut dan JIMNY sebagai Rookie of the Year.

Sejak diluncurkan, Suzuki XL7 menjadi pilihan masyarakat dengan berhasil terjual sebanyak 2.220 unit hingga Maret, atau melebihi target penjualan bulanan sebesar 2.000 unit.

“Hal ini sejalan dengan strategi kami yang menghadirkan kembali DNA SUV di lini produk Suzuki,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS. (*/SM)

 

 


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini