Logistik Pilkada Diangkut Truk ke TPS

34
Sejumlah petugas KPUD mengemasi logistik Pilkada. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Temanggung mulai mendistribusikan logistik Pikada 2018 ke 20 Kecamatan di kabupaten  ini.

Logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada 27 Juni 2018 ini, dibagikan ke 1.081 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 20 Kecamatan di wilayah Kabupaten Temanggung.

Ketua KPUD Temanggung Sujatmiko mengatakan logistik yang diluncurkan kali ini berupa alat-alat yang digunakan untuk pemungutan suara maupun perhitungan suara, meliputi kotak suara, kotak bilik, surat suara, alat pencoblosan dan juga ATK.

Pendistribusian berlangsung tiga hari, 23-25 Juni 2018. Logistik tersebut diangkut truk yang terbagi dalam beberapa kloter.

Baca Juga :  Tidak Perlu Takut Kelola Dana Desa

Hari pertama pendistribusian terdapat empat kloter distribusi, yakni kloter pertama mencakup Kecamatan Tretep, Candiroto, Bejen serta Wonoboyo.

Dilanjutkan kloter kedua meliputi Kecamatan Bansari, Kledung serta Kaloran. Kemudian kloter ketiga Kecamatan Parakan dan Bulu serta kloter keempat Kecamatan Kedu dan Kandangan.

Pendistribusian hari kedua terdapat tiga kloter, yakni kloter pertama meliputi Kecamatan Jumo, Gemawang serta Selopampang.

Kloter kedua mencakup Kecamatan Pringsurat dan Ngadirejo, kemudian kloter ketiga Kecamatan Tembarak. Tlogomulyo dan juga Kranggan. Pada hari terakhir hanya satu kloter yakni Kecamatan Temanggung.

Sujatmiko menjelaskan seluruh logistik yang didistribusikan rata-rata disimpan di aula masing-masing kecamatan. Pada 25 Juni 2018 seluruh logistik diluncurkan hingga tingkat PPS.

Baca Juga :  Pancasila Tidak Cukup Hanya Dibahas

Harapan kami,logistik ini dalam dua hari sudah bisa diuncurkan sampai tingkat PPK, Senin (25/6) sudah bisa diluncurkan di PPS. Dari PPS ke TPS bisa tanggal 26 atau 27 pagi hari,” jelasnya.

Sujatmiko mengatakan masih terdapat kekurangan template surat suara untuk tuna netra. Pihaknya sudah koordinasi,  tinggal menunggu pengiriman dari provinsi. (sol)