marching-band-ponpes-al-anwar-tampil-di-upacara-hut-ri-di-semarangPangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi SE MM. (istimewa)


putut-wiryawan
Marching Band Ponpes Al Anwar Tampil di Upacara HUT RI di Semarang

SHARE

KORANBERNAS.ID – Puncak peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Jawa Tengah 17 Agustus 2019 ditandai Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di TMP Giri Tunggal Semarang, Upacara Detik-detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera.


Upacara dimulai dengan aubade menyanyikan lagu-lagu perjuangan, kemudian penampilan Marching Band Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar Sarang Rembang.

  • Siapa Bermain di Balik Proyek DAK?
  • Ibu-ibu Ikuti Upacara Pakai Daster

  • Marching band dari pondok pesantren yang didirikan oleh almarhum KH Maimun Zubair atau Mbah Maimun ini tampil bersama Marching Band Akpol Semarang.

    Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi SE MM menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara penurunan bendera, Sabtu (17/08/19) sore. Bertindak sebagai Kandan Upacara AKBP R Sitelis P  yang dalam kesehariaannya menjabat Kasat Sabhara Polrestabes Semarang.

  • Sembilan Napi Bebas di Hari Kemerdekaan
  • Habib Zakaria Dukung GKR Hemas Jadikan DPD RI Lebih Baik

  • Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merupakan Paskibra Provinsi Jateng yang dikawal pasukan dari Yonif Raider 400/BR.

    Upacara yang berjalan hikmat dan lancar ini juga dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo,  Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, serta para pejabat Forkopimda Jateng dan Kota Semarang.

    Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa SE MM. (istimewa)

    Rasa syukur

    Segenap prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro mengikuti upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di lapangan Makodam IV/Diponegoro, Sabtu (17/8/2019).

    Sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa SE MM dan Komandan Upacara (Danup) Wakabekangdam IV/Dip Letkol Cba Koencoro.

    Usai upacara,  Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto SIP MAP menuturkan,  pelaksanaan upacara ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah kemerdekaan melalui perjuangan para pahlawan kusuma bangsa.

    Menurut dia, untuk mewujudkan kemerdekaan para pendahulu bangsa mengorbankan jiwa dan raganya.

    “Maka sudah sepantasnya kita sebagai generasi penerus menjaga dan mempertahankan kemerdekaan dari berbagai ancaman yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat dan menghambat pencapaian cita-cita bangsa,” ujarnya.

    Hal tersebut senada dengan Presiden RI Joko Widodo pada pidato kenegaraan HUT RI untuk mewujudkan Indonesia yang maju dengan tidak ada satu pun rakyatnya yang tertinggal untuk meraih cita-citanya.

    "Kita harus optimis menatap masa depan dan harus percaya diri serta berani menghadapi tantangan kompetisi global," kata Presiden.

    Presiden juga mengingatkan soal fenomena global yang penuh perubahan, kecepatan, risiko, kompleksitas serta penuh kejutan yang sering jauh dari kalkulasi.

    Kapendam berharap para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro dapat menjawab tantangan ke depan dengan memiliki rasa pengabdian terhadap tugas dan pekerjaannya, visi jauh ke depan, disiplin dan fokus pada apa yang akan diwujudkan.

    Pada kesempatan kal ini, Kasdam IV/Diponegoro juga menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba memperingati HUT RI. (iry)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini