Kamis, 24 Jun 2021,


masih-terlihat-pedagang-dan-pengunjung-pasar-tradisional-tidak-memakai-maskerPolwan memberi peringatan kepada pedagang Pasar Tumenggungan yang tidak memakai masker. (istimewa)


Nanang W Hartono
Masih Terlihat, Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional Tidak Memakai Masker

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Anggota Polwan Polres Kebumen, Senin (10/5/2021) melakukan sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan di pasar tradisional. Masih ditemui banyak pedagang dan pengunjung tidak memakai masker dengan benar.


Melalui patroli polwan Polres Kebumen yang tergabung Sub Satgas Binmas Operasi Ketupat Candi 2021, patroli dititik beratkan di pusat perbelanjaan, seperti Pasar Tumenggungan Kebumen.


Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman menjelaskan, patroli polwan di pusat perbelanjaan, selain dalam rangka pencegahan tindak kriminalitas, juga untuk mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap hari, polwan Polres Kebumen patroli mensosialisasikan prokes. Ekonomi harus berjalan, namun kesehatan juga harus tetap dijaga,” kata Tugiman, Senin (10/5/2021).


Anggota polwan mengimbau pengunjung pasar untuk menggunakan masker saat berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Tumenggungan Kebumen.


“Kita ingatkan terus untuk protokol kesehatan. Yang tidak membawa masker, kita kasih. Masih kita temukan beberapa warga tidak menggunakan masker,”kata Tugiman.


Cara ini cukup efektif. Pengunjung pasar yang semula mengabaikan protokol kesehatan, saat polwan memasuki pasar warga selanjutnya memakai masker. (*)

 

 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini