melalui-aksi-jogja-nandur-jilid-tiga-ribuan-bibit-pohon-buah-dibagikanPenyerahan bibit pohon secara simbolis saat aksi Jogja Nandur Jilid Tiga. (istimewa)


Siaran Pers
Melalui Aksi Jogja Nandur Jilid Tiga, Ribuan Bibit Pohon Buah Dibagikan

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta kembali melakukan aksi sosial Jogja Nandur Jilid 3. Kegiatan ini diisi acara berbagi dan menanam pohon buah-buahan di 14 wilayah kemantren Kota Yogyakarta, Minggu (3/7/2022).


Melalui aksi ini, ribuan bibit pohon berbuah dan pupuk dibagikan kepada warga. Aksi ini merupakan bagian dari kegiatan puncak peringatan Bulan Bung Karno tahun 2022.

  • Ari Lasso Bius Ribuan Penggemarnya
  • Menjadi Guru Milenial

  • Susanto Dwi Antoro selaku ketua panitia menyampaikan, peringatan bulan Bung Karno ditandai aneka rangkaian kegiatan mulai karnaval cinta Pancasila, seminar, pelatihan.

    Kali ini, dibagikan 2.335 pohon alpukat ijo dan pupuk organik 250 zak. Pembagian 1.400 bibit dilaksanakan oleh kader-kader yang telah mendapatkan penyuluhan dari ahli pertanian di 14 kecamatan.

  • Ribuan Orang Serbu Kawasan Tugu
  • Ribuan Tokoh Wayang Kumpul di Tugu Jogja

  • “Selebihnya diperuntukkan memenuhi permintaan masyarakat khususnya yang berminat dengan pertanian di Kota Jogja," ujarnya.

    Kegiatan yang serentak dilakukan di 14 wilayah kecamatan di kota Yogyakarta kali ini secara simbolis ditandai pembagian bibit dan pupuk di Mantrijeron, kepada seluruh pengurus anak ranting, PAC dan DPC PDI Perjuangan.

    Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Eko Suwanto  menyatakan dengan aksi nyata penanaman ribuan bibit buah dan pembagian pupuk ini harapannya bisa membuat warga mendapatkan manfaat langsung.

    "Pohon alpukat yang ditanam kala panen dan berbuah nanti bisa memberi nilai tambah, buah alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan kita dan punya nilai ekonomi," kata Eko Suwanto yang juga Ketua Komisi A DPRD DIY.(*)


    TAGS: Jogja  Nandur 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini