Sabtu, 27 Nov 2021,


memprihatinkan-pns-belanja-sabu-ke-nusakambangan-Pelaku DAS saat menunjukkan Barang Bukti di Mapolres Purworejo. Sebelumya Oknum PNS yang bertugas di Kantor Satpol PP dan Damkar Pemkab Purworejo, juga tertangkap terbukti positif sabu-sabu (hery priyantono/koranbernas.id)


hery
Memprihatinkan, PNS Belanja Sabu ke Nusakambangan

SHARE

KORANBERNAS.ID – Masyarakat Purworejo dihebohkan dengan perilaku tak sepatutnya dilakukan oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang akrab disebut Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Purworejo, pekan lalu.


DAS (52), inisial oknum PNS yang sehari-hari bekerja di Bagian Trantib atau UPT Satuan Pamong Praja (Satpol PP) di Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, tertangkap basah dirumahnya usai menghisap sabu-sabu.

  • Tangkap Kepiting Kecil, Nelayan Jadi Tersangka
  • Terlibat Kericuhan di UIN , USD Nonaktifkan Mahasiswanya

  • Dalam penangkapan Tim Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Purworejo, pada Senin (03/09/2018) malam, DAS sedang mengkomsumsi barang haram tersebut sendirian. Ditemukan alat hisap mirip bong dan ceceran serbuk sabu di meja rumahnya.

    “Ya, dia positif mengkomsumsi narkotika jenis sabu-sabu dan terdapat bukti kuat yakni ceceran serbuk sabu disekitar pelaku menghisapnya,” ungkap Kapolres Purworejo AKBP Teguh TriPrasetyo SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Sapto Hadi SH, MH, kemarin.

  • DPRD DIY Akui Perda yang Satu Ini Tidak Seksi

  • Saat diperiksa polisi, DAS mengaku mendapat sabu-sabu karena membeli dari seorang narapidana LP Nusakambangan.

    “Saya membeli lewat transfer ATM dan dikirm oleh kurir kepada napi LP Nusakambangan bernama Joko,” ucap DAS kepada penyidik.

    Selama ini pelaku melakukan komunikasi menggunakan telepon seluler untuk berbelanja sabu di LP Nusakambangan. Akibat perbuatannya, kini DAS harus meringkuk dalam sel besi Polres Purworejo.

    Dia dijerat bersalah melangar pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) lebih Sub 127 Ayat (1) UU RI no 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman Minimal 5 Tahun dan paling lama 15 Tahun penjara.

    Dengan ditangkapnya DAS, sudah dua orang PNS di Lingkungan Pemkab Purworejo yang terbukti mengkomsumsi narkoba. Sebelumnya Zd, oknum PNS yang bertugas di Satpol PP Pemkab Purworejo juga ditangkap di salah satu Tempat Hiburan di Yogyakarta. Namun sayangnya, dia hanya dijatuhi hukuman rehabilitasi dan lolos dari pemecatan sebagai PNS.(yve)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini