mendapat-dukungan-ppp-suharsono-menyebut-makin-enteng-mikirke-bantulPasangan “Noto” mendapat dukungan dan akan diusung oleh DPC PPP Bantul dalam pertemuan di Joglo Arista Kamis (23/7/2020) sore. (Sari Wijaya/koranbernas.id)


Sari Wijaya

Mendapat Dukungan PPP, Suharsono Menyebut Makin Enteng Mikirke Bantul

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bantul, memutukan untuk merapat dan ikut mengusung pasangan Drs H Suharsono-Totok Sudarto M.Pd atau pasangan “Noto” dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Kesepakatan tercapai, dalam pertemuan Pengurus DPW PPP DIY, DPC PPP Bantul, anggota DPRD Bantul dari PPP yakni Eko Sutrisno Aji dan Jumakir, serta perwakilan semua laskar di Joglo Arista, Bantul Kamis (23/7/2020) pagi hingga sore hari.


Baca Lainnya :

Pertemuan dihadiri oleh Ketua DPW PPP DIY, Amin Zakaria, didampingi Ketua Bappilu PPP DIY, Gus Yusron, Ketua DPC PPP Bantul Drs H Hasyim Turmudzi dan pengurus DPC lainnya.

Di akhir pertemuan, calon bupati petahana Drs H Suharsono nampak hadir di lokasi.


Baca Lainnya :

“Dalam pertemuan ini, kami sepakat mengusung calon bupati Pak Suharsono dan calon wakil bupati Pak Totok Sudarto,”kata Amin Zakaria.

Dirinya mengatakan, bahwa PPP mendukung pasangan ini satu suara, tidak terpecah-pecah.

Sedangkan Gus Yusron mengatakan, bahwa pernyataan sikap PPP sudah jelas memutuskan mengusung “Noto” dengan berbagi alasan dan kepentingan partai.

“Dalam mengambil kebijakan, tentu dengan memikirkan kebesaran partai kami ke depan dan memperhatikan suara yang berkembang di bawah. Dan hari ini alhamduillah semua laskar, yang konon ada perpecahan dalam pileg, sekarang tidak ada lagi perpecahan dan satu dukungan,”katanya.

Gus Yusron mengatakan, total suara PPP di Bantul ada sekitar 38.000-an. Pihaknya sepakat mendukung “Noto”, diantaranya juga karena sebagai petahana diharapkan  perjuangan yang sudah dilakukan bisa diteruskan demi kemajuan Bantul dan kepentingan masyarakat secara lebih luas.

Hasyim Turmudzi mengatakan sekarang tidak ada laskar khitoh atau laskar yang lain. Namun semua satu suara PPP.

“Hari  ini tanpa terkecuali semua laskar mendukung. Yang terdaftar persisnya di kami ada 56 laskar dengan anggota 100 hingga 200 anggota,” katanya.

Mendapat dukungan ini, Suharsono mengucapkan terima kasih. Menurutnya, dukungan dari PPP akan melengkapi  dukungan dari Gerindra dan Nasdem yang mengusung pertama kali, disusul PKS dan Partai Golkar.

“Untuk deklarasi partai pengusung ini, kami rencanakan  paling lambat pertengahan Agustus mendatang,”katanya.

Hingga kini, masih ada beberapa partai yang melakukan komunikasi seperti PAN, PBB dan Partai Demokrat agar bisa bergabung.

“Semakin banyak yang bergabung, saya semakin enteng le mikir Bantul,”katanya.(SM)

 



TAGS: suharsono  bantul  amin 

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini