menjelang-purna-2-polisi-kebumen-dapat-bonus-dari-kapolri-Wakapolres Kebumen Kompol Edi Wibowo, Senin (1/8/2023) memimpin upacara kenaikan pangkat penghargaan dua anggota Polres Kebumen. (istimewa)


Nanang W Hartono
Menjelang Purna, 2 Polisi Kebumen Dapat Bonus dari Kapolri

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Dua anggota Polres Kebumen naik pangkat dari bintara menjadi perwira, tiga bulan sebelum purna tugas. Kenaikan pangkat penghargaan diperoleh, setelah 30 tahun lebih menjadi anggota Polri tanpa cela.


Kenaikan pangkat pengabdian dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, upacara kenaikan pangkat dipimpin Wakapolres Kebumen Kompol Edi Wibowo di Mapolres Kebumen, Senin (1/8/2022).


Dua personel yang naik pangkat yakni Ipda Setyanto Kanit Binmas Polsek Buayan dan Ipda Suhartono Banit Samapta Polsek Sruweng. Kedua perwira pertama itu sebelumnya menyandang pangkat Aiptu.

"Pangkat pengabdian merupakan penghargaan atas dedikasinya, serta pengabdiannya pada institusi Polri selama 32 tahun tanpa cacat ataupun pelanggaran," ujar Wakapolres Kompol Edi Wibowo saat memimpin upacara kenaikan pangkat di Halaman Mapolres.


Personel Polri yang sebelumnya pernah melakukan pelanggaran, tidak bisa mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian menjelang masa purna. Pangkat pengabdian disandang personel Polri tiga bulan menjelang pensiun.

"Kenaikan pangkat akan berdampak positif dalam hal peningkatan kesejahteraan dalam hal finansial," kata Edi Wibowo.

Kenaikan pangkat bukan sesuatu yang otomatis, namun melalui usulan dengan berbagai penilaian dari segi aspek kinerja, prestasi, tingkah laku yang baik, yang menjadi kewajiban yang harus dipenuhi setiap personel. Kenaikan pangkat juga wajib diikuti profesionalitas dalam bertugas. Semakin tinggi pangkat, semakin besar pula juga tanggung jawab yang diemban.

Menurut Edi Wibowo, kenaikan pangkat sangat erat hubungannya dengan dukungan istri dan keluarga sebagai motivasi agar selalu melaksanakan tugas dengan baik.

"Kita harus selalu ingat, bahwa ketenangan dalam bekerja, bermula dari rumah tangga yang harmonis," tandas Edi Wibowo mengingatkan. (*)

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini