Kamis, 24 Jun 2021,


merawat-toleransi--antarkan-wiji-juara-nasionalWiji Warti Lestari mahasiswa UMBY juara esai nasional. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Merawat Toleransi Antarkan Wiji Juara Nasional

SHARE

KORANBERNAS.ID,BANTUL--Seorang mahasiswa  Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY)  menorehkan prestasi melalui keikutsertaaanya dalam lomba esai tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).  Dalam kompetisi tersebut, delegasi BK UMBY menjuarai lomba dengan gagasannya yang berjudul “Merawat toleransi melalui praktik pengajaran agama”.  Dengan skor 930, Wiji Warji Lestari berhak membawa tropi juara kedua mengalahkan mahasiswa/mahasiswi dari berbagai kampus di Indonesia.


“Kita patur bersyukur atas pencapaian tersebut,”kata Kepala Humas UMBY, Widarta MM dalam rilis ke redaksi koranbernas.id, Senin (10/5/2021). Diharapkan prestasi tersebut juga menjadi penyemangat kepada mahasiswa lain untuk berprestasi sesuai dengan bidang studi dan minat masing-masing. 


Kepala Program Studi (Kaprodi) BK UMBY, Luky Kurniawan, M.Pd mengapresiasi positif keaktifan dan partisipasi mahasiswanya dalam kegiatan tersebut.  “Semoga iklim belajar yang telah dibangun dengan baik selama ini bisa mengantarkan mahasiswa mencapai prestasi akademik maupun non akademik dan menikmati proses menjadi mahasiswa,”katanya.

Tidak berhenti disitu saja, proses yang baik harapannya melahirkan hasil yang baik pula, dan ini terbukti dengan beberapa prestasi mahasiswa selama ini. Harapannya prestasi Wiji Warti Lestari ini akan memotivasi teman-teman  mahasiswa dari program studi bimbingan dan konseling untuk berlomba-lomba mengembangkan diri.


“Saya tidak menyangka bisa meraih juara 2,”kata Wiji. Mahasiswi asal Bantul tersebut mengaku secara maksimal mempersiapkan tulisan dan  gagasannya tentang toleransi . Karena memang pembahasan ini selalu tampak seksi di negara yang multikultural, dan multi-religion seperti di Indonesia tercinta ini. (*)



TAGS: wiji  umby  umy  toleransi 

SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini