Mercu Buana Fasilitasi Pedagang Pasar Belajar Pemasaran Online

Mercu Buana Fasilitasi Pedagang Pasar Belajar Pemasaran Online

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Tim Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia dan sepasar.id, menyelenggarakan program edukasi secara hybrid yakni luring dan daring. Program ini bertujuan untuk meningkatkan skill digital marketing pedagang pasar Sambilegi Sleman menggunakan aplikasi sepasar.

Kepala Humas UMBY, Widarta MM dalam rilis yang dikirim ke redaksi koranbernas.id, Jumat (11/11/2022) mengatakan, jika materi edukasi sepasar digital marketing Sambilegi yang diikuti 25 pedagang pasar. “Diantaranya publikasi ini terkait dengan teknik pemasaran digital, foto produk, video content serta social media marketing,”kata Widarta.

Sementara ketua tim, Awan Santosa M.Sc menyampaikan, bahwa pogram dijalankan Agustus sampai dengan November 2022, yang meliputi 5 sesi kelas online diikuti klinik pendampingan secara langsung ke lapak-lapak pedagang dengan melibatkan 5 orang relawan sepasar.id.

Awan menanbahkan, program ini didukung 6 orang pengajar, pakar dan praktisi dari UMBY dan UPSI Malaysia, yang diwakili Dr. Moch Fadhil Harfiez. Dalam setiap materi, pedagang juga terlibat mengikuti kuis yang berguna sebagai evaluasi proses belajar di aplikasi sepasar.

Naimatul Wardiah, salah satu peserta menyampaikan, bahwa sepasar digital Marketing Sambilegi bermanfaat dalam meningkatkan ketrampilan pemasaran online para pedagang. “Harapannya, UMBY dan sepasar.id dapat terus mendampingi proses pemasaran digital para pedagang Pasar Sambilegi, sehingga dapat lebih maksimal dalam meningkatkan pendapatan usaha pedagang,“ harap Naimatul Wardiah. (*)