Selasa, 02 Mar 2021,

meski-positif-covid19-bupati-sleman-masih-beraktivitas-di-rumah-dinasBupati Sleman, Sri Purnomo, sedang berolah raga di sela-sela melakulan isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19. (istimewa)


Nila Hastuti
Meski Positif Covid-19, Bupati Sleman Masih Beraktivitas di Rumah Dinas

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Selama menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Bupati sejak mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada Kamis (21/1/2021) lalu, Bupati Sleman, Sri Purnomo, tetap menjalankan tugasnya secara daring dan melakukan aktivitas seperti biasanya.

Seperti pada Minggu (24/1/2021), Bupati Sri Purnomo juga melakukan aktivitas olah raga seperti biasa, meski kegiatannya hanya dilakukan sendiri di halaman rumah dinas.


"Pagi hari saya rutin setelah sholat subuh melakukan aktifitas olah raga gerak jalan dan senam ringan untuk menjaga agar tubuh sehat dan meningkatkan imun. Bedanya, kali ini saya harus sendiri di rumah dinas karena positif Covid-19," katanya.

Sri Purnomo juga menceriterakan kegiatan lainnya yakni memberi makan ikan nila di depan pendopo dan ikan lele di samping rumah, dan juga aktif mengontrol kebun buah-buahan di lingkungan rumah dinas bupati.


Menurut Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Joko Hastaryo, yang memantau kesehatan Bupati Sri Purnomo adalah dokter spesialis penyakit dalam RSUD Sleman dan tim. "Setelah 14 hari isolasi mandiri dianggap selesai, apakah mau swab evaluasi atau tidak, nanti kami komunikasikan dulu dengan dokter penanggung jawab pelayanan dari RSUD Sleman," tutur Joko.

Bupati Sleman, Sri Purnomo, dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala dan melakukan isolasi mandiri dirumah. Sri Purnomo sendiri menyampaikan kondisinya terkini yang sedang dihadapi, Kamis (21/1/2021), bahwa sebelumnya pada hari Rabu (20/1/2021) dirinya menjalani tes swab antigen yang mana hasilnya dinyatakan positif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab PCR, dan dinyatakan positif Covid-19. Selanjutnya Sri Purnomo melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini