muda-ganesha-ikut-cegah-bencana-melalui-penghijauanKedatangan Bupati Agus Bastian disambut keluarga besar Muda Ganesha.(istimewa)


asmani
Muda Ganesha Ikut Cegah Bencana Melalui Penghijauan

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Reuni Akbar alumni SMA Negeri 1 Purworejo yang tergabung dalam Paguyuban Muda Ganesha (MG) menggelar kegiatan penghijauan di lokasi wisata Curug Siklotok, Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo, Sabtu (29/2/2020).


Kegiatan ini, dihadiri Bupati Purworejo Agus Bastian SE, Ketua MG yang juga Sekretaris Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Drs Dwi Wahyu Atmaji MPA, Forkopimda, sejumlah pejabat Purworejo, beberapa komunitas dan alumni MG.

  • Terapi Ini Cocok untuk Anak Umur 4-16 Tahun
  • Gandung Pardiman Didesak Pimpin Golkar DIY

  • Sebanyak 10 ribu tanaman jati dan tanaman buah-buahan, di tanam di Curug Siklotok dan desa sekitar Kaligono. Pada kegiatan itu, juga diserahkan sejumlah bantuan berupa water torn dari MG angkatan 91, perlengkapan sekolah dari MG angkatan 90 dan bantuan buku perpustakaan dari MG angkatan 92.

    Agus Bastian memberikan apresiasi yang tinggi kepada Muda Ganesha, yang telah mengadakan kegiatan bakti sosial penghijauan. Dirinya berharap kegiatan ini mampu memotivasi alumni-alumni sekolah lainnya untuk ikut peduli dengan lingkungan.

  • Disdikpora Bantul Gelar Lomba Minat dan Bakat Siswa SMP
  • Bupati: PPK Jangan Terkotori Tindakan Tak Terpuji

  • “Ini merupakan contoh bagi alumni sekolah lain, baik SMA, SMP, SD, bahkan mungkin TK di Purworejo, untuk ikut mengadakan kegiatan bakti sosial serupa,” katanya.

    Agus menambahkan, sejumlah daerah di Indonesia, baru saja menjadi saksi betapa dahsyatnya bencana banjir yang melanda. Curah hujan yang sangat tinggi tidak mampu diserap tanah, lantaran semakin menipisnya pepohonan.

    Purworejo merupakan wilayah yang juga rawan bencana, diharapkan dapat memanfaatan sumberdaya alamnya dengan berwawasan lingkungan hidup. Sehingga pengelolaan dan pemanfaatannya dapat menyejahterakan masyarakat, dan tidak menimbulkan bencana.

    Ketua MG Drs Dwi Wahyu Atmaji MPA menjelaskan, kegiatan ini dilakukan guna melestarikan lingkungan yang diharapkan dapat menahan air dan mencegah terjadinya longsor.

    Dikatakan Atmaji, berbagai kegiatan dilakukan dalam Reuni Akbar tahun 2020 ini. Salah satunya bakti sosial yang bermanfaat bagi alumni yang membutuhkan bantuan.

    “Bibit yang kita bagikan yakni jati, gayam, jambu, duren, pete, mangga, jengkol, dan kelengkeng,” katanya

    Lokasi penanaman pohon dan pembagian bibit buah, selain di Kecamatan Kaligesing juga di sembilan kecamatan lain. Yakni Loano, Gebang, Pituruh, Bruno, Kemiri, Bener, Bagelan, Ngombol, dan Kecamatan Purworejo.(SM)

     

     


    TAGS:

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini