Selasa, 28 Sep 2021,


musorkab-koni-kulonprogo-ditunda-mungkin-digelar-novemberMargono, S.Pd.Jas (istimewa)


Anung Marganto
Musorkab KONI Kulonprogo Ditunda, Mungkin Digelar November

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kulonprogo, yang sedianya digelar Sabtu tanggal  10 Juli 2021 akhirnya ditunda. Hal ini disebabkan kebijakan pemerintah yang memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), seperti tertuang dalam Instruksi Gubernur DIY No. 17/INSTR/2021 yang mengatur PPKM.


Dalam rapat terbatas di Kantor KONI Kulonprogo (6/7/2021) Steering Commitee (SC) dengan Organizing Committee (OC) Musorkab KONI Kulonprogo diputuskan Musorkab diundur sampai dengan waktu yang belum ditentukan.


Rapat dipimpin Plt. Ketum KONI Kulonprogo H. Margono, S.Pd.Jas., Waketum II KONI Kulonprogo sekaligus Ketua OC Sunyoto, M.Pd., Waketum III Suharyanto, S.E. bersama pengurus KONI lainnya.

Seiring melonjaknya angka positif Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya di Kulonprogo, gelaran acara Musorkab KONI Tahun 2021, yang sedianya akan dilaksanakan pada 10 Juli 2021 di GOR Cangkring, akhirnya ditunda. Alasannya, Kulonprogo telah dinyatakan pemberlakuan PPKM oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta termasuk Kulonprogo.


Hal tersebut tertuang dalam notulen Rapat SC maupun OC Musorkab KONI Kulonprogo tertanggal 6 Juli 2021. Penundaan Musorkab diperkirakan sampai berakhirnya PPKM di Kulonprogo atau selambat-lambatnya pada awal November 2021. “Penundaan ini dilakukan karena kondisi DIY telah dinyatakan PPKM oleh Pemerintah Daerah DIY  di mana di dalamnya termasuk Kabupaten Kulonprogo,” demikian bunyi Notulen Rapat yang ditandatangani Plt. Ketua Umum KONI Kulonprogo H. Margono, S.Pd.Jas.

Sebelumnya, Plt. Ketua Umum KONI, Margono, S.Pd.Jas mengatakan, Musorkab KONI Kulonprogo bakal digelar di GOR Cangkring pada 10 Juli 2021. Agendanya, selain pemilihan Ketua Umum, Musorkab akan memilih Formatur untuk melengkapi kepengurusan KONI periode mendatang. Semua Keputusan Musorkab KONI di tangan anggota, yaitu semua organisasi cabang olahraga yang ada dan olahraga fungsional lainnya. *



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini