nur-hasanah-raih-nilai-tertinggi-pengisian-danarta-kalurahan-karangwuniSituasi ujian tertulis Pamong Kalurahan Karangwuni, Kapanewon Wates, Kulonprogo, Minggu (3/7/2022). (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
Nur Hasanah Raih Nilai Tertinggi Pengisian Danarta Kalurahan Karangwuni

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO--Nur Hasanah memperoleh peringkat tertinggi dalam Ujian Tertulis Pengisian Pamong Danarta Kalurahan Karangwuni, Kapanewon Wates, Kulonprogo. kegiatan ini diselenggarakan di Kantor Kalurahan setempat, Minggu (3/7/2022).


Kasi Kelembagaan dan Aparatur Pemerintah Desa Bidang Pemberdayaan Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Risdiyanta kepada koranbernas.id, (3/7/2022) mengatakan, bahwa penyelenggaraan ujian tertulis pengisian pamong Danarta Kalurahan Karangwuni berjalan sangat transparan dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.


“Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana sangat mengapresiasi hasil kerja Tim Panitia Penjaringan dan Penyaringan Danarta. Hal ini juga didukung oleh hasil kerja yang sangat profesional dari pihak ketiga yakni CV Yustisia Dhatri Amarta dari Wates, Kulonprogo. Kualitas soal yang cukup bagus yakni tidak terlalu mudah juga tidak terlalu sulit dengan dilihat dari yang masuk passing grade sebanyak 9 peserta dari 23 yang mengikuti seleksi,”kata Antok.

Antok menjelaskan, dalam sebuah kompetisi ada yang menang dan ada yang kalah. Sehingga peserta ujian harus siap menerima dan bersama-sama ikut membangun Kalurahan Karangwuni agar dapat dirasakan oleh masyarakat.


“Tugas berat menghadang kepada yang terpilih menjadi Danarta. Mulai hari ini harus menjaga sikap dan siap untuk momong warganya agar segala pembangunan maupun kerukunan maupun ketentramannya segera terwujud,”jelas Antok.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Danarta Karangwuni Wahab Hasbullah kepada koranbernas.id (3/7/2022) mengatakan, bahwa pengisian Pamong Kalurahan Karangwuni tersebut mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas suksesnya penyelenggaraan ujian tertulis tersebut.

“Ini menjadi bukti dari kebersamaan seluruh komponen pemangku kebijakan baik pemerintah Kalurahan, masyarakat maupun pihak ketiga yakni CV Yustisia Dhatri Amarta,” katanya.

Wahab Hasbullah menegaskan, pelaksanaan ujian tertulis ini sudah sesuai dengan kaidah Perda No. 10 tahun 2020 maupun Perbup Nomor 6 tahun 2021. Dalam aturan tersebut diatur bahwa panitia harus bekerja sama dengan pihak ketiga dalam pembuatan soal, pengawas ujian maupun koreksi hasil ujian.

“Semua proses tersebut telah dilalui dengan baik, dari penjaringan dan penyaringan berkat kerja sama semua pihak yang ikut menyukseskan gelaran ujian tertulis ini sehingga memunculkan hasil terbaik,“ tegas Wahab Hasbullah.

Lurah Karangwuni Anwar Musadad, menyatakan yang mendapat amanah menjadi Danarta sebelum dilantik harus segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Hal ini untuk dapat mengharmonisasikan dengan irama kerja yang sudah terbangun di Kalurahan Karangwuni.

“Untuk yang tidak diterima sebagai Pamong Kalurahan, jangan berkecil hati karena masih banyak tempat untuk mengabdikan dirinya pada masyarakat. Semuanya harus ikut membangun Karangwuni agar menjadi lebih maju dan pembangunannya dirasakan oleh masyarakat,” kata Anwar.

Manager CV. Yustisia Dhatri Amarta, R. Hari Kurniawan, menerangkan ada dua puluh empat peserta dalam ujian tertulis pengisian pamong Kalurahan Karangwuni tersebut. Dari keseluruhan peserta ada satu orang yang tidak hadir dan sembilan orang peserta dapat masuk passing grade sedang yang empat belas lainnya tidak masuk passing grade.

“Dua peserta teratas yakni Nur Hasanah dengan nilai 73,35 dan Suprapti dengan nilai 70,1 kemudian segera diusulkan oleh Lurah Kalurahan Karangwuni menjadi Danarta, Kalurahan Karangwuni, Kulonprogo,” terang Hari.

Hadir dalam pemantauan ujian tertulis pengisian Danarta Karangwuni tersebut Panewu Wates Setiawan Tri Widada, Babinsa Sertu Hariyanto, Bhabinkamtibmas Bripka Suprihatin, BPKal Karangwuni.(*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini